ARKIFM NEWS

Rombongan ‘Ekspedisi Talonang’ Berbagi 50 Paket Belajar

Foto: Rombongan ‘Ekspedisi Talonang 2022’ pose bersama Kepala Desa, Guru dan siswa SD SMP Satap Talonang Baru.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat bersama PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), menyerahkan bingkisan kepada 50 paket belajar untuk siswa tidak mampu di SD SMP Satap Talonang Baru, Senin (22/8). Penyerahan bantuan berupa bingkisan ini, menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan ‘Ekspedisi Talonang’ yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Agustus 2022, di Kecamatan Sekongkang.

Penyerahan bingkisan diserahkan langsung oleh Ketua PWI KSB, Hairil W Zakariah, Manager Komunikasi PT. AMMAN, Ananta Wisesa, Kepala Desa Talonang Baru, Budi Haryo, SP, Kepala Sekolah Satap Talonang, Fahmi Fahlizi, S.Pd kepada para siswa.

Ketua PWI KSB, Hairil W Zakariah menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang dari awal antusias menyambut pelaksanaan kegiatan ‘Ekspedisi Talonang 2022’. Dalam kesempatan itu, dia juga terkesima melihat semangat belajar anak anak, meski berada di desa terjauh dari pusat pemerintahan. “Semangat belajar anak anak di sekolah sangat baik. Kemauan menuntut ilmu hingga ke jenjang perguruan tinggi juga sangat tinggi. Ini tentu menjadi bukti bahwa, meski berada di tempat yang jauh, cita cita dan kemauan harus terus melangit,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada para siswa untuk menggiatkan lagi kemauan berliterasi, khususnya menulis. Dengan menulis, maka dunia akan mengenang. “Banyak orang orang besar di dunia yang dikenal dunia karena menulis. Tulisan tulisannya juga banyak dijadikan referensi bagi masyarakat dunia di masa sekarang dan mungkin juga di masa mendatang. Nah ini contoh yang baik untuk kita ikuti, tentu kita mulai dari hal yang sederhana untuk ditulis,” terang dia.  

Foto: Ketua dan Sekretaris PWI KSB pose bersama Manager Komunikasi AMMAN, Kepala Desa Talonang Baru dan Kepala SD SMP Satap Talonang Baru.

Sementara itu, Kepala Desa Talonang Baru, Budi Haryo, SP menyampaikan terima kasih kepada rombongan PWI KSB dan AMMAN yang memilih Desa Talonang Baru sebagai tujuan ekspedisi. “Kami merasa berbahagia dikunjungi oleh teman teman wartawan dan pihak AMMAN. Terima kasih juga telah berbagi dengan anak anak kami di Sekolah ini. Ini suatu hal yang istimewa bagi kami, meski kondisi saat ini di sekolah masih serba kekurangan,” tutur Budi.

Manager Komunikasi PT. AMMAN, Ananta Wisesa, menyampaikan apresiasi sekaligus mendukung terlaksananya kegiatan ‘Ekspedisi Talonang 2022’. Kesempatan itu juga dijadikan oleh dia, untuk membuka ruang bagi anak anak yang memiliki semangat belajar ke jenjang yang lebih tinggi, melalui beasiswa yang telah diprogramkan oleh AMMAN.  

“Ada berbagai beasiswa untuk anak-anak dan program beasiswa untuk mahasiswa. Selain itu juga ada program CSR untuk masyarakat. Sementara terkait beberapa bantuan untuk sekolah, insyaaallah akan saya coba bantu komunikasi kepada pihak manajemen. Pada intinya, AMMAN mendukung segala hal yang positif untuk kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wartawan Diminta Kedepankan Berita Baik

ArkiFM Friendly Radio

Danrem 162 WB Buka Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 742 SWY

ArkiFM Friendly Radio

Perkara Korupsi E-KTP Jangan Numpang Lewat seperti Kasus Century