ARKIFM NEWS

Besok, Bacakades Sapugara Bree dan Mantun Ikuti Seleksi Tambahan

Foto: Sosialisasi seleksi tambahan Bacakades di Aula DPMD KSB, Senin (26/9).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades), baik dari Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea dan Desa Mantun Kecamatan Maluk akan mengikuti seleksi tambahan Bacakades, pada hari Rabu pagi (28/9) di Universitas Cordova.

Seleksi tambahan Bacakades dilakukan, karena kedua desa tersebut memiliki jumlah Bacakades melebihi batas maksimal, sesuai yang dipersyaratkan yakni 5 orang. Dimana Desa Sapugara Bree dan Desa Mantun masing masing memiliki 7 Bacakades.

“Kemarin (Senin, red) sudah kita sosialisasi seleksi tambahan Bacakades. Untuk pelaksanaannya dilakukan besok (Rabu, red) di Universitas Cordova,” ujar Kadis DPMD KSB, melalui Kabid Pemerintahan Desa, Rizki Syahputra, S.IP, Selasa (27/9).

Untuk tim seleksinya, kata Rizki, DPMD KSB melakukan kerjasama dengan Universitas Cordova. Dimana penilaian sepenuhnya dilakukan oleh tim seleksi yang telah dibentuk yang diketuai oleh Dekan FISIPOL Universitas Cordova Drs. Mukhlis, M.Si.

“Tim panitia kabupaten hanya menerima hasil dari Universitas Cordova yang melaksanakan seleksi saja, sepenuhnya mereka yang menilai. Hasil seleksi tambahan tanggal 29 sudah kita terima hasilnya dan sudah bisa kita umumkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Sumbawa Barat kali ini diikuti oleh 16 Desa. Diantaranya di Kecamatan Taliwang, ada Desa Batu Putih, Desa Temekan dan Desa Banjar. Kemudian di Kecamatan Seteluk, ada Desa Air Suning dan Desa Seteluk Atas.

Selanjutnya di Kecamtan Poto Tano, ada Desa Poto Tano. Di Kecamatan Brang Rea, ada Desa Sapugara Bree, Desa Beru dan Desa Bangkat Monteh. Sementara di Kecamatan Brang Ene, ada Desa Manemeng dan Desa Lampok.

Kemudian di Kecamatan Maluk, ada Desa Mantun, Desa Pasir Putih, Desa Maluk dan Desa Bukit Damai. Terakhir, di Kecamatan Sekongkang, pelaksanaan Pilkades ada di Desa Sekongkang Atas. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Gubernur Launching Buku Sejarah Perjalanan HMI Di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Mi6 : Syafrudin Maju, IDP-Dahlan Berpisah, Pilkada Kabupaten Bima Lebih Seru

ArkiFM Friendly Radio

Warga Blokir Jalan, Anggota Kodim Bima Fasilitasi Dengan Pemkot

ArkiFM Friendly Radio