ARKIFM NEWS

3000 Pelajar KSB Ikuti Ceramah Wawasan Kebangsaan  

“kondisi kebangsaan saat ini sangat memprihatikan. Dimana pelajar sudah banyak yang terjerat Narkoba, belum lagi penyebaran paham radikalisme yang mulai juga menyerang pelajar sebagai objeknya.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Sedikitnya ada 3000 pelajar SMP sederajat di Sumbawa Barat, Senin (24/7) pagi tadi, mengikuti kegiatan ceramah kebangsaan, di masjid Agung Darussalam. Kegiatan yang digagas pemerintah daerah Sumbawa Barat bekerja dengan Kodim 1607 Sumbawa itu diharapkan akan mampu menangkal kekuatan negatif yang mulai merusak pelajar.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W.Musyafirin, saat memberikan sambutan

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafiri, MM. Dan pada kesempatan sambutannya, ia menyampaikan banyak positif bagi pelajar, seperti memanfaatkanwaktu sebaik-baiknya dan berhati hati terhadap peredaran Narkoba.

“pimpinlah diri kalian dengan baik agar ke depan kalian bisa memimpin Orang lain. Kalian harus disiplin, karena  apa yang kalian telah lakukan hari ini merupakan investasi di masa depan. Kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh.”ujarnya.

Diera informasi yang kompleks, pelajar harus bisa menyaring informasi yang ada. Karena semua fasilitas itu hanyalah penunjang untuk mengejar setiap cita-cita di hari esok. Harus diingat, kata Bupati, pendidikan agama dan kebangsaan harus bisa menjadi prioritas dan terus diperdalam, tidak boleh merasa cukup denga ilmu pengetahuan yang telah dimiliki.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta kepada guru agar memperhatikan perkembangan siswa, dan harus mampu memberikan contoh yang baik kepada siswa. Karena guru adalah sosok yang senantiasa dicontoh dan ditiru oleh siswa di sekolah.

“saya menitip anak anak ini (pejajar) kepada guru, agar bisa merka menjadi generasi penerus yang siap untuk masa depan.”pintanya. (BACA : http://arkifm.com/2828-dandim-1607-minta-pelajar-jangan-menggunakan-internet.html)

Bupati dan sejumlah pejabat serta Anggota TNI saat sedang mengikuti ceramah wawasan kebangsaan dari Dandim 1607 Sumbawa

Sebelumnya, Kepala Dinas Dikpora KSB, Ir. Tajuddin dlam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut merupaka kegiatan untuk mendidikan dan menanamkan rasa cinta kebangsaan terhadap pelajar yang notabene adalah generus bangsa.

“kegiatan ini kami laksanakan khusus bagi pelajar SMP. Harapannya adalah pelajar bisa lebih cinta terhadap bangsanya. Dan kegiatan ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama 3 hari.” Terangnya.

Kegiatan itu dilaksanakan di masjid Agung Darussalam, dengan mengikutsertakan seluruh pelajar SMP se-Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut bertemakan “Mewujudkan Siswa Siswi Sumbawa Barat Yang Berkarakter Kebangsaan Dan Berjiwa Nasionalisme dengan Semangat Ikhlas Jujur dan Sungguh Sungguh”. Selain pelajar, sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat juga hadir dalam kegiatan itu dan menggunakan kacu yang dipasang di kepala sebagai simbolisasi cintah tanah air. (Ibrahim. Radio Arki)

Related posts

Kadishub : Strategi Optimalisasi Pemanfaatan Dermaga Labuan Lalar Dilakukan Secara Bertahap

ArkiFM Friendly Radio

Bantuan APD dari BNPB RI Didistribusikan

ArkiFM Friendly Radio

Kesan Manggung di Lombok, Raisa : Saya Ingin Kembali Lagi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment