ARKIFM NEWS

Kontestan Pilkades Serentak di KSB Ikuti Deklarasi Damai

Foto: Sebanyak 49 kontestan pada Pilkades serentak, mengikuti deklarasi damai.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Puluhan kontestan atau calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mengikuti deklarasi damai, di Halaman Graha Fitrah Kompleks KTC, Selasa (11/10).

Deklarasi damai tersebut, selain diikuti oleh para calon Kepala Desa, juga diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa dan Kabupaten, juga diikuti oleh pasukan TNI/Polri, Linmas, dan Sat Pol PP.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W.Musyafirin., MM memberikan pesan kepada semua yang hadir dalam deklarasi damai, agar sama sama menjaga kondusifitas daerah. Selain itu, Bupati juga meminta agar mengikuti aturan yang berlaku dalam penyelenggaraan Pilkades.

“Kita semua para penyelengara, haruslah satu komando, serta mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Apa yang menjadi temuan, masalah, keluhan harus ditindaklanjuti. Saya tidak ingin Pilkades jalan ke utara, panitia dan pengawas jalan ke timur. Semua perangkat PPKD usahakan membersihkan hati, menjaga kenetralan, tidak perlu menunjukkan keberpihakan secara signifikan, dan yang paling tau kemana kita adalah hati kita,” Kata Bupati.

Menyinggung ikrar dalam deklarasi damai, Bupati mengingatkan kepada penyelenggra dari desa hingga kabupaten, untuk betul-betul memperhatikan apa yang sudah diucapkan dan disebutkan dalam ikrar, agar senantiasa dilaksanakan. Khusus ditekankan bagi para kontestan, bahwa apa yang sudah dibaca, harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik.

“Kita boleh berusaha semaksimal mungkin untuk terpilih, tapi begitu kita terpilih kita kembalikan kepada Allah SWT. Siapa pun, baik yang mendapatkan amanah maupun yang tidak mendapatkan amanah, semuanya harus ikhlas. Mari sama-sama kita menjaga etika dan menjaga aturan main, serta menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing. Mudah-mudahan kita bisa menjaga daerah kita agar tetap kondusif,” tandas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Desa Bukit Damai Raih Juara Umum MTQ ke 15 Kecamatan Maluk

ArkiFM Friendly Radio

RSUD Asy Syifa Siapkan Dokter Spesialis Gangguan Jiwa Untuk Caleg Gagal 2019 ?

ArkiFM Friendly Radio

Kembangkan Hortikultural Bermodal Nekat dan Tekat (1)

ArkiFM Friendly Radio