ARKIFM NEWS

Menkes Sebut Puskesmas Jereweh Salah Satu yang Terbaik di Indonesia

Foto: Menkes RI saat mengecek langsung pelayanan di Puskesmas Jereweh.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU mengungkapkan bahwa, Puskesmas Jereweh merupakan salah satu puskesmas di Indonesia yang terbaik yang pernah dikunjunginya.

“Saya kagum. Saya sudah datang lebih dari 100 puskesmas dan ini salah satu yang terbaik,” kata Menkes, usai meninjau fasilitas pelayanan di Puskesmas Jereweh, Jumat (14/10).

Dinilai salah satu yang terbaik, karena Pelayanan di Puskesmas Jereweh terus ditingkatkan. Selain itu juga, pelaksanaan pelayanan kesehatan primer di Posyandu dan Puskesmas Jereweh telah terintegrasi dengan baik.

Foto: Bupati Sumbawa Barat, Kadikes Sumbawa Barat, Ketua TP PKK Sumbawa Barat, saat poto bersama Menkes RI dan Wagub NTB, di Posyandu Prima Desa Goa.

“Saya kalau ke daerah tidak ke Rumah Sakit, namun ke Puskesmas dan Posyandu. Saya tidak hanya ingin ketemu dengan para dokter dan tenaga kesehatan yang lain. Melainkan juga ingin bertemu, melihat dan bercengkrama dengan para kader posyandu,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Menkes menyapaikan apresiasi atas  telah terintegrasinya pelayanan kesehatan primer di Kecamatan Jereweh. Ia mengatakan, integrasi layanan primer merupakan suatu hal yang penting.   

“Presiden ingin agar masyarakat indonesia sehat. Saya sudah pelajari yang paling penting adalah pelayanan primer. Puskesmas dan posyandu di revitalisasi, supaya kita mencegah jangan sampai sakit. Jadi kita menjaga, agar kita bagaimana bisa hidup sehat. Itu jauh lebih penting,” jelas Menkes.  

Kunjungan Menkes di Sumbawa Barat didampingi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM beserta jajaran Forkopimda Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Lagi, Pencurian di PT. AMNT Terjadi

ArkiFM Friendly Radio

Terpilih Jadi Kades Labu Lalar, Rahmanuddin Janji Perkuat Kearifan Lokal

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Pertanian Lakukan Berbagai Upaya Hadapi Dampak El Nino

ArkiFM Friendly Radio