ARKIFM NEWS

Seorang Pria Jatuh Dari Tower XL Ketinggian 20 Meter di Desa Benete Maluk

Foto: Korban saat mendapatkan perawatan medis.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sony Hidayat, seorang buruh harian lepas PT XL Axita terjatuh dari tower toleransi PT XL Axiata ketinggian 20 meter, di Desa Benete, Kecamatan Maluk, Rabu (26/1) siang, pukul 12.15 Wita.

Pria yang berasal dari Sumbawa Besar itu, terjatuh saat melakukan pemasangan monting perangkat XL.

Kapolres Sumbawa Barat, melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi Adireja kepada arkifm.com, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban bersama rekannya bernama Hafitriansyah, diantar oleh Hardiansyah menuju lokasi pemasangan monting sekitar pukul 11.15 Wita.

“Sesampai di lokasi, Hafitriansyah dan korban langsung naik ke atas tower tanpa menggunakan APD seperti body harness. Sementara Hardiansyah menunggu di bawah,” tutur Eddy.

Beberapa saat kemudian, Hafitriansyah turun dari atas tower untuk beristirahat. Sedangkan korban masih sibuk memasang perangkat XL di ketinggian 20 meter.

“Korban tiba tiba terjatuh dari atas tower. Rekannya yang sedang beristirahat langsung berlarian mengecek kondisi korban. Berutung, korban masih dalam kondisi sadar,” tambahnya.

Korban langsung di bawah ke Puskesmas Maluk, untuk mendapatkan perawatan awal. Saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD Asy’ Syifa untuk ditangani lebih lanjut.

Hingga berita ini di-online-kan, belum diketahui kondisi korban. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ada Seniman Masuk Sekolah

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2019

ArkiFM Friendly Radio

Ini Cara Ikatan Mahasiswa KSB-Sumbawa Berpartisipasi Lawan Covid -19

ArkiFM Friendly Radio