ARKIFM NEWS

Terapkan Rapicare, Pihak RSUD Asy-Syifa’ Turun ke Desa Terjauh

Foto: Pihak RSUD Asy-Syifa’ saat menerapkan Program Rapicare di Desa Rarak Ronges

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pihak Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa’ Sumbawa Barat, menerapkan program inovasi Rapicare dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak kami ditetapkan sebagai juara l lomba inovasi tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, kami secara konsisten turun ke masyarakat,” kata Direktur RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof Sitompul kepada arkifm.com, Rabu (19/10).

Program inovasi Rapicare, kata dr Carlof, merupakan inovasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara holistic. “Jadi bukan hanya memenuhi kebutuhan medis di Rumah Sakit, tapi juga memastikan pasien mendapatkan kebutuhan medis rumah sampai sembuh,” terang dia.

Ia mencontohkan, salah seorang warga Desa Rarak Ronges yang berhasil dioperasi bibir sumbing berat, dimana dia harus secara berkelanjutan kontrol ke rumah sakit. “Jika tidak melakukan control, pihaknya akan mendatangi rumah pasien tersebut untuk mengetahui alasannya tidak datang,” tambah dia.

“Jadi kita cari solusinya seperti apa, apakah dokternya yang kita datangkan atau pasiennya yang kita minta datang. Jika alasannya tidak ada kendaraan atau ada kendala lainnya, maka kami dari Rumah Sakit yang menyiapkannya,” ujar dia, sembari menyebutkan bahwa Desa Rarak Ronges merupakan desa terjauh di Kecamatan Brang Rea.

Khusus untuk warga Rarak Ronges yang didatangi ini, kata dr. Carlof, dokter rumah sakit yang langsung datang berkunjung untuk diperiksa langsung di rumahnya. Selain itu juga, dilakukan dialog dengan keluarga untuj memaksimalkan penanganan kedepannya.

“Sekarang kondisinya sudah membaik dan bisa bermain seperti biasanya,” tukas dr. Carlof. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Warga Protes dan Halangi Ekskusi Lahan Pembangunan Jalan KTC-Telaga

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Pertanian KSB Mengucapkan Selamat HUT GOW ke 18

ArkiFM Friendly Radio

IJTI NTB Buka Kelas Jurnalistik Televisi di SMAN 2 Taliwang

ArkiFM Friendly Radio