ARKIFM NEWS

Antisipasi Terjadinya Bencana, Tim Siaga Disiapkan

Foto: Wabup saat mengecek kesiapan tim siaga bencana.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengingatkan kepada seluruh tim relawan bencana agar siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Tim siaga harus selalu siap jika terjadi bencana. Apalagi ini memasuki musim penghujan,” ujar Wabup pada apel siaga bencana, di halaman Graha Fitrah, Senin (31/10).

Intensitas curah hujan yang terus meningkat, kata Wabup, memungkinkan terjadinya bencana seperti banjir dan longsor. Belum lagi bencana lainnya seperti gempa bumi yang bisa saja terjadi.

“Ini yang harus kita waspadai. Tentunya melalui apel siaga ini kita sekaligus mengecek kesiapsiagaan tim, material dan berbagai perlengkapan lainnya yang dibutuhkan nantinya jika terjadi bencana,” terang Wabup.

Wabup juga meminta kepada BPBD agar membangun koordinasi dengan stakeholder terkait, dalam mempersiapkan diri untuk kemungkinan terjadinya bencana. Termasuk berkoordinasi dengan para Camat.

“Saya minta kepada Sekda agar berkoordinasi dengan para Camat agar mereka juga siaga, serta mengkoordinir warganya untuk membersihkan lingkungan sekitar, selokan dan tempat umum lainnya”, tutup Wabup.

Sebelumnya, Wabup bersama Ketua, Wakil Ketua DPRD, dan Jajaran Forkopimda memeriksa kesiapan seluruh pasukan mulai dari TNI/POLRI, Sat Pol PP, Pasukan Tagana, Brimob dan Staf BPBD KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

75 Anggota Polresta Mataram Lakukan Tes Urine Dadakan

ArkiFM Friendly Radio

Maksimalkan Pemeliharaan, Dishub Siapkan 2.000 Meter Kabel PJU

ArkiFM Friendly Radio

Manchester City Gagal Taklukkan Stoke City Di Etihad Stadium