ARKIFM NEWS

Akhir November Disnakertrans Kembali Membuka Rekrutmen Gelombang Kedua

Foto: Kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin

Sumbawa Barat. Radio Arki – Akhir bulan November tahun 2022, tim rekrutmen satu pintu kembali akan membuka rekrutmen tenaga kerja gelombang kedua untuk kebutuhan konstruksi smelter.

“Insyaallah diakhir Bulan November dan prosesnya hingga akhir Desember,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Muslimin, Selasa (25/10).

Dia tidak membeberkan berapa jumlah lowongan kerja untuk gelombang kedua. Yang pasti, kata dia, kebutuhan tenaga kerja dipoyeksikan akan bertambah.

“Bertambah, apalagi ada PT. Jurong Engineering Lestari (PT. JEL) yang baru masuk dan akan merekrut untuk gelombang kedua ini. Untuk jumlahnya, nanti kita umumkan,” tambah dia.

Sementara untuk hasil rekrutmen gelombang pertama yang 245 orang, sambung dia, saat ini sudah ada yang melakukan Medical Check Up (MCU) dan foto badge.

“Sudah ada yang MCU dan ada juga yang sudah foto badgenya dari PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) dan PT Japan Gas Company (JGC). Sementara dari PT Pengembangan Industri Logam (PIL) dalam waktu dekat juga akan melakukan hal yang sama,” tandas H. Muslimin. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wabup Minta Proses Belajar Di Tenda Pindah Ke Dalam Kelas

ArkiFM Friendly Radio

Begini Evaluasi 3 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi

ArkiFM Friendly Radio

Indeks Desa Membangun Desa Kokarlian Diharapkan Naik

ArkiFM Friendly Radio