ARKIFM NEWS

AMMAN Gelar Safari Ramadhan, Sentuh Masyarakat dengan Berbagai Kegiatan Sosial

Foto: Pembagian takjil di salah satu masjid di Kecamatan Maluk.

Sumbawa Barat. Radio Arki – PT. Amman Mineral Nusa Tenggara melalui Departement External Relation Security dan SR menggelar berbagai kegiatan sosial, dalam rangka safari Ramadhan di Wilayah lingkar tambang (Kecamatan Jereweh, Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang).

Hendro Purwanto, Manager Eksternal Relation Security mengatakan, kegiatan safari ramadhan tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu, pembagian takjil ke masjid dan musholla, pembagian mushaf Al Qur’an dan buka puasa bersama.

“Untuk Al Qur’an kita bagikan ke masjid di Kecamatan Sekongkang. Sementara untuk takjilnya, kita bagikan ke Kecamatan Maluk dan Jereweh. Masing masing masjid dan mushollah mendapatkan 55 paket takjil,” katanya.

Kegiatan Safari ramadhan, kata Hendro, merupakan rutinitas perusahaan disetiap bulan suci ramadhan. Dengan berbagai kegiatan sosial ini, diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan semangat beribadah masyarakat.

Foto: Kades Belo, Kecamatan Jereweh saat diwawancarai arkifm.com

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat, disamping juga banyak kegiatan lainnya seperti program pemberdayaan masyarakat dan berbagai kegiatan sosial,” jelas Hendro.

Hendro mengungkapkan, perusahaan telah banyak melakukan kegiatan sosial dan pemberdayaan di lingkar tambang melibatkan para team pemuda yang direkrut dari wilayah sekitar lingkar tambang.

“Program program yang menyasar mansyarakat akan terus dilakukan dan dievaluasi. Kami menyadari semuanya tidak bisa instan dan merata. Namun, perlahan akan terus dilakukan secara bertahap,” terang Hendro.

Sementara itu, Ahmadi, Ketua Tamir Masjid Nurul Iman Desa Pasir Putih, mengucapkan terima kasih kepada AMMAN yang menggelar safari ramadhan dan kegiatan sosial ke masjid masjid dan musholla.

“Saat ini kami memang membutuhkan adanya bantuan seperti ini, karena setiap hari selalu ramai yang datang berbuka puasa ke masjid, dengan menu seadanya yang diantar bergiliran oleh masyarakat,” kata Ahmadi.

Disamping itu, Ahmadi juga mengapresiasi perusahaan yang banyak membantu masyarakat. Khusus di Masjid Nurul Iman saja, sambungnya, perusahaan juga telah membantu penyelesaian atap teras masjid. Atas bantuan tersebut, masyarakat disini merasa diperhatikan.

Senada dengan Ahmadi, Kepala Desa Belo Jereweh, Kaharuddin, S.Hi.,M.Pd juga mengatakan, kegiatan sosial di bulan ramadhan ini merupakan salah satu bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat.

“Setiap kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan, AMMAN seringkali hadir. Khusus ke kami masyarakat Desa Belo, keberadaan tambang sangat membantu. Kami berharap, program seperti ini akan selalu ada dan terus ditingkatkan,” tandas Kades Belo.

Related posts

Pemerintah Desa Seminar Salit Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

ArkiFM Friendly Radio

PDPGR Diinginkan Menjadi Model Pembangunan Gotong Royong Nasional

Disnakertrans KSB Dorong Perbanyak Program Pembinaan Daerah Transmigrasi

ArkiFM Friendly Radio