ARKIFM NEWS

PGRI Diminta Menjadi Saluran yang Efektif dalam Menyampaikan Aspirasi Anggotanya

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM berpesan kepada PGRI agar selalu menjaga kemitraan dengan Pemerintah.

“PGRI harus menjaga kemitraan dengan Pemerintah dan mampu menjadi saluran efektif dalam menyampaikan aspirasi anggotanya,” terang Musyafirin, di Halaman Graha Fitrah, Senin (28/11).

Ia mengungkapkan, selama masa pandemic covid-19 yang melanda sejak 2019 lalu, mengajarkan banyak hal dalam dunia pendidikan. Seperti memanfaatkan teknologi yang mengganti peran guru dalam belajar mengajar secara tatap muka.

“Hikmah penting Pasca covid adalah, bahwa guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Guru adalah suluh bangsa terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan, sesuai arah meraih asa dan cita,” ungkap Musyafirin.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para guru, dalam HUT PGRI ke 77, Bupati memberikan penghargaan kepada guru yang berhasil mengharumkan nama daerah di kancah nasional, seperti seorang guru yang berhasil meraih juara 3 tingkat nasional dalam ajang MTQ KORPRI VI nasional.

Selain itu, ada juga pemberian penghargaan Sekolah adhiwiyata tahun 2022, Sekolah inspiratif adhiwiyata tahun 2022, lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, pertandingan olahraga dalam rangka HUT KORPRI, Lomba cerdas cermat 4 pilar tingkat SMP, lomba 5 pilar STBM antar RT dan Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut juga, diberikan santunan kepada ASN yang meninggal dunia, atas nama Akmal Gaufar, S.Far.Apt, dan Joni Usman, SE, serta pemberian penghargaan kepada pegawai purna tugas atas nama Agus salim, Nuraini, dan Nuraini, S.Pd.,SD. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Iklan KSB: Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1441 H

ArkiFM Friendly Radio

HMI, GMNI dan GMKI Mataram, Minta Pemerintah Tidak Diam Sikapi Konflik Papua

ArkiFM Friendly Radio

Abdul Aziz Purna Tugas Sebagai PLH Bupati KSB