ARKIFM NEWS

Momen Hari Ibu, Bupati: Perempuan Harus Berdaya

Foto: Bupati Sumbawa Barat saat menyampaikan sambutannya pada PHI, Kamis (22/12). (Doc. Prokopim KSB)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pada momentum Peringatan Hari Ibu (PHI), Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mendorong perempuan mempunyai akses, kesempatan dan peluang yang sama dengan kaum laki-laki untuk memperoleh dan meningkatkan sumber daya, baik akses terhadap ekonomi, politik, sosial, budaya dan lain sebagainya.

“Perempuan harus semakin berdaya. Perempuan tidak hanya sebagai faktor pendukung laki-laki, namun juga mesti terlibat aktif baik di belakang, di tengah maupun sebagai garda terdepan dalam memberikan tenaga dan pikirannya baik untuk kepentingan keluarga, lingkungan bahkan bangsa dan negara,” kata Bupati, pada PHI di Aula Hanipati Resto, Kamis (22/12).

Ia menjelaskan, bagaimana peranan dan kedudukan perempuan yang sangat dimuliakan dalam islam, bahkan memiliki kemuliaan lebih besar daripada seorang ayah.

“Sebagai madrasah pertama dalam keluarga, ibu telah mengambil tanggung jawab besar dalam melahirkan, merawat, membesarkan dan menghantarkan para generasi muda menuju gerbang kesuksesan,” terang Bupati.

Melalui momentum ini, Bupati mengajak kepada semua pihak khususnya kaum laki-laki untuk bersama bergandeng tangan mendukung dan mendorong para perempuan hebat, agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam masyarakat maupun pemerintahan.

“Laki-laki harus mendorong semangat ibu-ibu dalam membangun, semangat ibu-ibu dalam belajar dan berjuang, sehingga ibu-ibu dapat semakin percaya diri dan bangga,” tukas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Resepsi Perpisahan Perdana, Kepsek Lily Inginkan Jadi Motivasi Dan Partisipasi

ArkiFM Friendly Radio

HPMPSB Yogyakarta : Perlu Revolusi Kebijakan Pendidikan Tinggi Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Beredar Surat Permintaan Dana Pilkada Atas Nama Gubernur Dipastikan Hoaks

ArkiFM Friendly Radio