ARKIFM NEWS

Meriahkan Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018 dengan Anjangsana

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 73, usai menggelar Upacara Peringatan HJK, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama rombongan melaksanakan anjangsana ke Ponpes Himmatul Ummah Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (15/12).

Rombongan kemudian disambut Pimpinan Ponpes Himmatul Ummah KH. Samsul Ismain Lc dan para santri santriwati, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162 /WB dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka memperingati HJK ke 73 tahun 2018, kegiatan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat dengan berbagai kegiatan.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya bakti sosial berupa pengobatan massal, pemberian Sembako, pemberian bantuan semen kepada korban gempa dan penanaman pohon untuk melestarikan dan menjaga lingkungan,” Ungkapnya.

Dijelaskannya, para pejuang dahulu dalam merebut kemerdekaan didukung oleh para Kiai dan Ulama. Panglima besar Jenderal Sudirman dalam riwayatnya, Beliau berjuang dengan mempedomani dan menjalankan ibadah sholat dan tetap dalam keadaan menjaga wudhu sehingga dalam perjuangannya selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Apabila para prajurit kami didaerah terdapat kesalahan mohon agar diingatkan, karena masyarakat merupakan orang tua kandung dari kami selaku TNI,” harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ponpes Himmatul Ummah sekaligus Ketua MUI mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem bersama rombongan. “Terimakasih atas kehadiran Danrem beserta jajaran di Ponpes kami Himmatul Ummah,” ucap KH. Samsul Ismain Lc.

Dilanjutkannya, Ponpes ini berdiri pada tahun 2006 dan sudah memiliki 500 orang santri dan tenaga pengajar sebanyak 60 orang, ajaran yang kami terapkan di Ponpes ajaran Sunnah Rasulullah SAW dan para santri dari Ponpes Himmatul Ummah juga sudah ada yang menjadi prajurit TNI.

“TNI merupakan idola kami seperti semboyan NKRI harga mati, itulah lapaz yang kami tanamkan kepada anak didik kami di Ponpes ini, serta menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air,” Ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Pimpinan Ponpes mengucapkan terimakasih atas pembangunan Makodim 1628/Sumbawa Barat sehingga bisa memberikan kontribusi yang baik dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat KSB khususnya.

Kegiatan anjangsana di akhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis dari Danrem 162 /WB yang diterima Pimpinan Ponpes Himmatul Ummah, doa dan foto bersama. (Enk. Radio Arki)

Related posts

J&T Express Tawarkan Jasa Pengiriman Barang ‘Antar-Jemput Cepat’ Sampai Tujuan

ArkiFM Friendly Radio

Jemput Pangeran Mansour, Jet Gulfstream G650 Terpakir di Ngurah Rai

KLHK: Karang Raja Ampat yang Dirusak Caledonian Sky 13.522 Meter Persegi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment