ARKIFM NEWS

Bupati Musyafirin Minta Tokoh Agama Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

Foto: Bupati saat menghadiri acara HAB Kemenag RI di MTsN 1 Taliwang.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin, MM mengimbau keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag), bersama tokoh agama dan masyarakat, untuk menjadi garda terdepan dalam membina, membangun dan menjaga kerukunan menjelang pemilu 2024.

“ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Karena dengan kerukunan umat, akan mengantarkan pada Indonesia Hebat,” kata Bupati, pada kegiatan, Hari Amal Bakti (HAB) Kememag RI ke-77, di MTsN 1 Taliwang, Selasa (03/01).

Ia menjelaskan, memasuki tahun-tahun politik, ada potensi terjadinya ketidakrukunan, politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, adanya politik identitas dan masyarakat terbelah. Maka dari itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kemenag.

“Saya minta tidak ada ASN Kemenag yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” tegasnya.

Diketahui, penyampaian arahan kepada ASN Kemenag kali ini disampaikan pada kegiatan peringatan HAB ke-77 tahun 2023 mengangkat tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah KSB, Ketua DPRD KSB, Wakil Ketua DPRD KSB, Ketua TP. PKK KSB, Ketua DWP KSB, Kasdim 1628 Sumbawa Barat, Wakapolres Sumbawa Barat, Perwakilan Kejari Sumbawa Barat, serta jajaran Kemenag KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Tarian “Ecoprint Tepas MARAS”, Tarian Kreatif Menyimbolkan Pemberdayaan yang Berkelanjutan

ArkiFM Friendly Radio

Upayakan Peningkatan Kualitas Jalan Ke Blok ‘Remo’, Kades Tua Nanga Datangi DLHK NTB

ArkiFM Friendly Radio

Petani Terdampak Banjir Seteluk Dapat Bantuan Benih Padi

ArkiFM Friendly Radio