ARKIFM

Jadi Narasumber NTB Bicara, Bupati Paparkan Pengembangan Pariwisata

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin, MM menjadi narsumber pada program kegiatan NTB Bicara On Location TVRI NTB. Selain Bupati, Abidin Nasar, SP.,MP selaku Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat dan pelaku Wisata Baiq Agustina juga menjadi narasumber pada kegiatan yang dipandu oleh host Sisca Olivia tersebut.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (14/03) di Hotel Wales and Waves Pantai Kertasari itu, mengangkat tema ‘Membangun Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat’.

Bupati Sumbawa Barat, memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Ia mengatakan, sepanjang pantai dari Sape hingga ke bagian Barat Pulau Sumbawa, hanya ada di Sumbawa Barat yang garis pantainya ada pasir putih.

“Ini keunikan yang dimilki KSB. Ditambah lagi ada 8 gili yang indah yang saat ini akan dikembangkan oleh salah satu investor dari Swedia, yaitu tepatnya di gili Kalong. Kita berharap mudah-mudahan ini akan menjadi pemantik bagi pulau-pulau lain yang ada di sekitarnya,” jelasnya.

Kendati potensi wisata di KSB menjanjikan, namun ada beberapa kendala dalam pengembangannya. Dimana sarana dan prsarana tidak memadai, sehingga sulit untuk dikembangkan. Belum lagi masalah konektifitas.

Kalau dari Lombok, para tourism berdatangan ke KSB, akan menempuh jarak yang cukup jauh, lantaran connectifitasnya menggunakan jalur darat. Pemerintah dalam hal ini bekerjasama dengan PT.AMNT agar di tahun 2024 ada Bandara yang akan dibangun di Kecamatan Poto Tano. Dengan adanya bandara nantinya, akan ada banyak investor yang akan berdatangan ke KSB.

“Tugas berat kita sekarang ini salah satunya yaitu membangun sikap mental masyarakat KSB. Membangun jalan pikiran, bagaimana masyarakat bisa berfikir produktif, tidak boleh terbangun perdebatan yang tidak penting. Anak – anak muda milenial sudah sangat bersedia untuk membangun pariwisata KSB,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bhabinkamtibmas Karang Baru Mataram Bubarkan Lomba Burung Kecempret

ArkiFM Friendly Radio

Anggota Tersandung Kasus Narkotika, Begini Sikap Gempita

ArkiFM Friendly Radio

Dampak Covid-19, Tahapan Pilkada Terganggu

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!