ARKIFM NEWS

Desa Lamuntet Dapat Bantuan Pompa Hidram Program Kodam Udayana

Foto: Peresmian pompa hidram Kodam IX Udayana

Sumbawa Barat. Radio Arki – Masyarakat Desa Lamuntet mendapatkan bantuan pompa hidram dari Kodam IX Udayana. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM, meresmikan langsung pengunaan pompa hidram tersebut, pada Jumat (27/1).

Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Inf Oktavian Englana mengatakan, bantuan pompa hidram tahap ke III Kodam IX Udayana tersebut, merupakan salah satu komitmen TNI bersama pemerintah dalam hal membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Ini salah satu bentuk sinergitas kami (TNI) dengan pemerintah daerah. Salah satu yang kami lakukan melalui program Kodam IX Udayana di tahun 2022 ini yaitu, program air bersih yang lokasinya di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea,” kata Dandim.

Pemasangan pompa hidram kali ini, kata Dandim, berjalan kurang lebih pengerjaannya 2 bulan, yang dikerjakan oleh babinsa bersama masyarakat dan agen gotong royong. Selain pembangunan, juga dilakukan pelatihan 8 orang yang diajarkan bagaimana mengoperasionalkan pompa hidram.

“Kita juga memberikan pelatihan agar bisa diperasionalkan dengan benar. Dengan harapan, pompa hidram ini dapat dipelihara, sehingga memberikan bermanfaat jangka panjang,” harap Dandim.
Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin.,MM mengatakan, bahwa program air bersih merupakan upaya perlindungan sosial bagi masyarakat dan hak-hak dasar masyarakat yang sebisa mungkin harus ditangani.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan pompa hidram. Saya berbahagia sekali karena Lamusung juga dapat program ini di tahun ini,” kata Bupati.

Terkait perlindungan sosial bagi masyarakat, Bupati berharap agar dapat ditangani secara maksimal terutama melalui APBDes. Kalau tidak bisa melalui APBDes bisa disampaikan ke Bupati melalui Camat.

“Misalnya ada yang sakit permanen dan secara ekonomi tidak bisa membiayai dirinya atau tidak mampu maka harus segera ditangani.

“Para agen-agen yang ada di Desa Lamuntet, juga harus tau orang yang tidak bisa makan, yang tidak bisa tidur karena rumahnya tidak layak huni. Itu dirapatkan dengan Pemerintah Desa, agar segera ditangani,” tandas Bupati.

Untuk diketahui, peresmian penggunaan Pompa Hidram, dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sumbawa Barat, kepala Desa Lamuntet dan para Agen Gotong Royong. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kata Presiden Jokowi tentang Timnas yang Tembus Final AFF 2016

ArkiFM Friendly Radio

Program Mawar Emas Siap Diluncurkan 12 Agustus

ArkiFM Friendly Radio

DISPARPORA KSB Mengucapkan Selamat HUT KSB Ke-18

ArkiFM Friendly Radio