ARKIFM NEWS

Pengurus Nahdlatul Wathan Sumbawa Barat Gelar Musyawarah Daerah ke-III

Foto: Bupati saat menyampaikan sambutannya pada Musyawarah Daerah ke-III PD NW KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PD NW) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar musyawarah daerah ke-III, di Aula Hotel Grand Royal Taliwang, Sabtu pagi (28/1).

Ketua Panitia Musyawarah ke- III PD NW NTB, Muslim S.Ag mengatakan, kegiatan Musyawarah kali ini memiliki semangat mendorong sebuah gerakan perjuangan Nahdlatul Wathan.

Kegiatan ini mengangkat tema “Berkhidmat Membangun Kabupaten Sumbawa Barat Baik Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur, Melalui Nahdlatul Wathan Fil Khair Nahdlatul Wathan Fastabiqul Khairat.

“Untuk itu, sebagai abituren atau pecinta, pengurus NW harus mampu menampakkan semangat dalam mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Wilayah NW NTB, Drs.H. Marzuki Adami, mengatakan, bahwa Musda yang dilaksanakan 5 tahun sekali merupakan upaya mengevaluasi perjalanan PD NW dalam menjalankan roda organisasi .

Marzuki menekankan, bahwa NW memiliki prinsip Sami’na Wa Atho’na dalam menjalankan tugas tugas organisasi, dari sejak didirikannya pada tahun 1953.

“Kita harus taat kepada pemimpin kita. Ketaatan pada pimpinan merupakan pondasi kokoh suksesnya perjuangan. Keihlasan kepada pimpinan adalah modal utama,” katanya. 

Link NW dengan guru besar maulana syech, kata dia, harus terus dibangun. Untuk itu, ia meninta kepada pengurus NW untuk terus membangun kekompakan.

“Apa yang sudah diputuskan oleh pimpinan kita tentunya sudah melului proses, istikharah dan lainnya. Ada hal hal tertentu yang tidak bisa dilogikakan, tetapi apapun itu kita harus taat kepada pemimpin,” tegasnya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Mustafirin, MM mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati pendiri NW. Itulahlah sebabnya nama sebuah jalan di Taliwang diberi nama jalan TGH Muhammad Zainuddin Abdul madjid.

“Kami memberi nama jalan baru yang ada di Taliwang dengan menggunakan nama beliau, sebagai bentuk kecintaan. Kita berharap dengan nama tersebut akan menimbulkan keberkahan bagi daerah,” ungkapnya.

Melalui musyawarah daerah ini, ia yakin bahwa program kerja yang dicanangkan dan dilaksanakan oleh PD NW KSB akan berefek kepada program daerah, dan tentunya berkontribusi membangun daerah.

“Saya berharap pengurus baru bisa lebih amanah. Untuk itu, mari sama sama kita jaga kondusifitas daerah. Jangan karena kita berbeda, kita merasa lebih benar. Jangan saling mengkafir kafirkan. Mari kita taat, sami’na wa atho’na. Jika kita taat kepada pemimpin, maka insyaAllah kita akan selamat,” tandas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kabupaten Sumbawa Barat Dapat Program BSPS Startegis Tahun 2018

ArkiFM Friendly Radio

PD MES KSB Mengucapkan Selamat Atas Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan Bapak H. Erick Tohir

ArkiFM Friendly Radio

KT Unter Bulaeng Gelar Kemah Kepemimpinan Untuk Bekal ‘Mencari Pendamping Hidup’

ArkiFM Friendly Radio