ARKIFM NEWS

Dandim 1628 KSB: Tabligh Akbar HUT TNI Upaya Tingkatkan Keimanan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai bagian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 73 yang digelar di Sumbawa Barat. Kodim 1628 bersama pemerintah daerah dan PT.AMNT menggelar kegiatan tabligh akbar yang diisi langsung ulama kondang Ustad Solmed, kemarin (4/10).

Kegiatan tabligh akbar yang digelar di lapangan seteluk tengah, tampak diikuti oleh ratusan warga Sumbawa Barat, khususnya warga kecamatan seteluk. Warga yang notabenenya merupakan korban gempa, tampak sangat antusias ingin melihat dan menyaksikan secara langsung ulama favoritnya memberikan ceramahnya yang menggugah.

“Saya Ucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah warga yang menyempatkan diri hadir, mendengarkan siraman rohani yang akan disampaikan oleh Ustad Solmed dalam kegiatan tabligh akbar ini”, Ujar Dandim 1628 KSB, Letkol Eddy Oswaronto, ST dalam sambutannya.

Ust Solmed saat mengisi ceramah dihadapan ratusan korban gempa. (Sumber : Enk)

Selain memberikan apresiasi kepada sejumlah warga, Letkol Eddy juga mengajak kepada sejumlah warga di tengah kondisi bencana yang melanda saat ini, harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, termasuk turut berempati dan mendoakan warga yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Saya berharap kita bisa mengambil hikmah dibalik setiap kejadian yang kita rasakan. Hikmah tersebut kita ditunjukkann dengan senantiasa meningkatkan keimanan, kekuatan dan kesabaran. Selain itu, saya mengajak kepada kita semua agar memberikan do’a kepada saudara kita yang terkena musibah dahsyat di Palu dan Donggala Sana”, Tukasnya dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan unsur Muspida lainnya.

Ratusan warga korban gempa tampak antusias mengikuti tabligh akbar. (Sumber : Enk)

Senada dengan Dandim 1628 KSB, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin juga mengajak kepada masyarakat agar dapat memetik hikmah dibalik musibah yang melanda Sumbawa Barat. Ia pun mengingatkan agar warga senantiasa menjaga keharmonisan di tengah tangah kehidupan bermasyarakat.

“Musibah ini mematik diri kita agar senantiasa selalu menjaga kebersamaan, memperkuat kepedulian, serta memelihara budaya gotong royong sebagai warisan leluhur kita”, Tambah Bupati.

Pesan Dandim 1628 Sumbawa Barat dan Bupati Sumbawa Barat, kemudian disambut Ustad Solmed dalam tabligh akbarnya. Ustad Solmed berpesan kepada warga Sumbawa barat agar senantiasa mensyukuri setiap musibah yang melanda daerah ini. Ungkapan rasa syukur salah satunya ditunjukkan dengan senantiasa bersikap sabar dan berbaik sangka kepada sang pencipta. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ada Rp 900 Juta Sisa DAK 2016 Untuk BLK Belum Digunakan

ArkiFM Friendly Radio

Oknum Polisi Diduga Aniaya Kader HMI Dompu, PB HMI : Kapolri Harus Usut Tuntas

Protes Perekrutan PT MacMahon, Anak-Anak dan Ibu-Ibu Ikut Aksi Tutup Akses Tambang Batu Hijau

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment