ARKIFM

Demokrat KSB Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Banjir

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat KSB saat melepas bantuan untuk korban banjir.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar kegiatan aksi berbagi dan peduli korban terdampak banjir di Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Beang Rea.

Kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan salah satu bentuk kepekaan sosial yang memang selalu rutin dilakukan oleh kader dan pengurus DPC Partai Demokrat KSB. Untuk kali ini, bantuan diberikan bertepatan dengan bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Kami dari DPC Partai Demokrat KSB menggelar kegiatan berbagi dan peduli kepada korban banjir. Adapun bantuan yang disalurkan berupa air bersih siap minum dan paket sembako untuk kebutuhan masyarakat,” kata Ketua DPC Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag dalam rilisnya kepada arkifm.com, Ahad (19/02).

Pengurus dan Kader Partai Demokrat KSB saat mengawal bantuan ke masyarakat terdampak banjir

Adapun bantuan air bersih yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 3 tangki untuk warga di Kecamatan Taliwang dan Brang Rea. Selain itu, ada juga 300 galon yang dibagikan di beberapa titik di Kecamatan Brang Rea dan Taliwang.

“Bantuan air bersih diberikan, mengingat kebutuhan atas air bersih masyarakat pasca banjir cukup tinggi. Hal itu ditenggarai adanya kerusakan akibat banjir pada pipa PDAM, sehingga air tidak tersuplay ke masyarakat,” ungkap anggota DPRD 2 periode itu.

Untuk itu, penyaluran air bersih yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat KSB diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat. Selain memang terus memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang salah satunya menyangkut air bersih, melalui jalur koordinatif antara eksekutif dan legislatif.

“Artinya kita berikan solusi melalui parlemen, kita juga berbuat dengan turun langsung ke masyarakat. Itu baru air bersih, belum lagi kebutuhan lainnya. Alhamdulillah dalam kesempatan ini, kami juga menyalurkan ratusan paket sembako,” ungkap Ahmad.

Seperti diketahui, kegiatan peduli dan berbagi DPC Partai Demokrat KSB kepada korban terdampak banjir, diikuti oleh beberapa kader dan pengurus DPC. Tampak kegiatan yang melibatkan beberapa kader partai berlambang mercy itu, mendapatkan apresiasi dari masyarakat Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ketua SPSI PT AMNT: Kemajuan Perusahaan Dan Kesejahtraan Pekerja Harus Seimbang

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes Manemeng Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

ArkiFM Friendly Radio

Curi Printer, Pelajar Di Taliwang Ini Dibekuk Polisi

ArkiFM Friendly Radio