ARKIFM

PPNI & BSMI bersinergi Gelar Bakti Sosial Bersama Pasca Banjir KSB

Brang Rea, 26 Februari 2023 bertempat di Pondok Pesantren Himmatul Ummah yang merupakan salah satu lokasi terdampak banjir di kecamatan Brang Rea. DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) KSB sebagai organisasi profesi Perawat bersama BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) KSB dan BSMI Kab. Sumbawa yang merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial, mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan diawali dengan sambutan dan doa dan dilanjutkan dengan kegiatan Baksos.

dr. Nuzul sebagai perwakilan dari BSMI menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama PPNI KSB, BSMI KSB, & BSMI Sumbawa dan ucapan terimakasih kepada pondok pesantren yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini. Tak lupa memberikan motivasi kepada santri & santriwati untuk semangat meraih kesuksesan dengan mengasah kejujuran sejak dini, bisa diterapkan saat melakukan pemeriksaan sehingga terapi yang diberikan sesuai dengan keluhannya.

Selanjutnya perwakilan dari DPD PPNI KSB, Ns. Kurniawan menambahkan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemda KSB yang telah memfasilitasi perbekalan obat-obatan untuk kegiatan Baksos. Serta apresiasi atas sinergi BSMI dengan PPNI sehingga tim yang datang cukup lengkap dari Nakes Dokter, Perawat, Psikolog dan Non Nakes juga terlibat memberikan pelayanan dan semoga bermanfaat khususnya buat keluarga besar pondok ini sebagai bagian dari masyarakat.

K.H. Syamsul Ismain, Lc, sebagai Pimpinan pondok menyampaikan rasa Terima kasih atas kehadiran tim baksos, rasa senang dengan kegiatan ini juga ikut dirasakan oleh para santri dan santriwati yang bersemangat dan tampak antusias mengikuti kegiatan, harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat dijadwalkan secara rutin.

Kegiatan yang diselenggarakan terdiri dari Pemeriksaan, Pengobatan, Konsultasi Psikolog dan Penyuluhan ini diikuti oleh lebih dari 120 peserta. Sebagai penutup kegiatan, selain pembagian doorprize pada peserta, juga penyerahan paket sembako kepada pimpinan pondok.(Radio Arki)

Related posts

Awardee Beasiswa NTB Jadi Ketua Forum Postgraduate PPI UUM

ArkiFM Friendly Radio

BPKAD Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Bhakti PU ke-78

ArkiFM Friendly Radio

Dukcapil KSB Sosialisasikan Inovasi ‘Menata Asa’ di PA Taliwang

ArkiFM Friendly Radio