ARKIFM

2 Pria Asal Sumsel Terseret Ombak di Pantai Sekongkang, Satu Korban Tewas Tenggelam

Foto: Evakuasi korban yang tewas tenggelam di pantai Lawar Sekongkang.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dua warga asal Sumatera Selatan (Sumsel) terseret ombak saat mandi di pantai Lawar, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, Sabtu (18/2), sekitar pukul 17.00 Wita.

Satu orang selamat sementara satu korban tenggelam dan hilang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Mataram, Muhdar Minggu (19/02) siang menerangkan, korban atas nama Ibrahim Ghozali (22) merupakan warga Desa Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Setelah mengetahui adanya orang yang terseret ombak, personil dari Pos SAR Sumbawa dikerahkan untuk melakukan pencarian bersama BPBD, TNI, Polri, AMMAN dan  warga setempat.

“Pencarian sudah dilakukan sejak kemarin,” kata Muhdar.

Setelah dilakukan pencarian dari permukaan air dan melalui penyelaman di sekitar lokasi kejadian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Ditemukan di dasar laut pukul 10.30 Wita, masih di sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Benete untuk diserahkan ke pihak medis.

Sebelum kejadian, korban bersama rekannya bernama Arya Habibillah yang juga asal Parabumulih, berenang bersama di Pantai Lawar Desa Sekongkang, Sabtu sore.

Namun, keduanya tiba tiba terseret arus dan ombak. Rekan korban bernama Arya berhasil diselamatkan oleh wisatawan asing yang sedang berselancar. Sedangkan korban hilang tenggelam dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. (Enk. Radio Arki)

Related posts

SPBE Sumbawa Barat Terbaik II Se NTB

ArkiFM Friendly Radio

BAKESBANGPOL KSB Mengucapkan Selamat Hari Guru

ArkiFM Friendly Radio

Tampilkan Beragam Kreativitas, Halal Bihalal Desa Santri Meriah

ArkiFM Friendly Radio