ARKIFM

Kajari KSB Gandeng Wartawan Tebarkan Virus Positif Kepada Masyarakat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Suasana hangat menyelimuti pertemuan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat, Titin Herawati Utara, SH., MH dengan insan pers Sumbawa Barat.

Pertemuan perdana Kajari yang belum genap satu bulan bertugas di Sumbawa Barat itu, bertajuk coffe morning dengan insan pers, sekaligus pembentukan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka).

Titin sapaan akrab Kepala Kejari Sumbawa Barat, berharap, dukungan dan sinergitas antara korps adhyaksa dengan insan pers di Sumbawa Barat terjalin dengan baik.

“Semoga persahabatan kita terjalin indah dan harmonis. Saya mohon bantuannya rekan rekan wartawan untuk terus menyebarkan virus positif kepada masyarakat,” katanya, Selasa (7/3).

Lebih jauh, Titin menjelaskan, perjalanan karirnya selama ini selalu memiliki cerita tersendiri dengan insan pers dimanapun dirinya bertugas.

“Saya selalu punya histori yang indah dengan insan pers. Saya benar benar membawa rekan rekan pers dalam karir saya. Bahkan, saya juga pernah meminta masukan rekan rekan pers dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Sebagai Kajari yang baru bertugas, ia menilai kedekatan Kejari Sumbawa Barat dengan para ‘kuli tinta’ terjalin dengan cukup baik. Kedepannya, diharapkan bisa ditingkatkan untuk lebih baik lagi.

Prihal informasi yang belum disampaikan ke pers, jelasnya, itu semata mata karena kejaksaan membutuhkan waktu hingga informasi tersebut layak disampaikan ke publik.

“Rekan pers jangan salah persepsi dan mengasumsikan hal ini menjadi hal negatif. Pada waktunya, kami akan sampaikan hasil hasil pekerjaan kami. Mohon kami diberikan waktu,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, agenda Kejari Sumbawa Barat kedepan dalam bentuk tindakan dan gerakan di lapangan akan lebih banyak.

“Kita akan bekerja lebih keras kedepan, untuk memberikan sumbangsi ke Sumbawa Barat dalam hal penegakan hukum, demi Sumbawa Barat yang lebih baik,” janjinya.

Momen silaturrahmi Kepala Kejari dengan wartawan berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Perwakilan wartawan, Eriel Zakariah, menyatakan komitmennya mendukung agenda kejaksaan dalam hal penegakan hukum di Sumbawa Barat.

“Kami siap mendukung agenda kejaksaan, dengan harapan hubungan antara pers dengan kejaksaan terbina dengan baik,” ujar Eriel, yang juga ketua PWI Sumbawa Barat itu.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga Pimpinan Redaksi media Kabar NTB itu menilai, keberhasilan kejakaaan bukan dilihat dalam kuantitas kasua yang bisa diungkap, atau berapa koruptor yang mendekam di tahanan. Namun, perlu juga dilihat upaya upaya pencegahannya sejauh mana bisa dimaksimalkan.

“Saya fikir ini point pentingnya. Tinggal bagaimana keterlibatan pers dalam hal penyebaran informasi dan penegasan supresmasi hukumnya. Ketika itu bisa kita maksimalkam, maka virus positif yang dikatakan oleh ibu Kejari bisa kita hadirkan di ruang publik,” tandas Eriel. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Minat Baca Di KSB Rendah, Ini Langkah Arpusda..  

ArkiFM Friendly Radio

Keluarga Besar Perumda Air Minum Bintang Bano Sumbawa Barat Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-76

Pemdes Mataiyang Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 76