ARKIFM

Kedepan, Penghuni Rusunawa Balisung Diperuntukkan Untuk Masyarakat Miskin

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rumah Susun Sederhana Sewa (RUSUNAWA) yang dibangun oleh Pemerintah Pusat di Balisung, Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Rusunawa yang di bangun oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu, diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Namun untuk sementara waktu, Rumah Sederhana tersebut dihuni oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT),” kata Kadis Perumahan dan Pemukiman KSB, Ir. H. Alimin, M.Si, Senin (6/3).

Saat ini status bangunan Rusunawa, kata dia, masih menjadi milik Pemerintah Pusat. Setelah dihibahkan ke Pemerintah Daerah, maka akan diseleksi siapa yang layak untuk tinggal di Rusunawa ini.

“Syarat utamanya adalah masyarakat yang miskin, tidak memiliki rumah, sudah menikah, dan berstatus masyarakat KSB,” jelasnya.

Rencana pengelolaan Rusunawa nantinya, akan dikenakan biaya kepada penghuninya namun sangat murah. “Jadi agak murah, penghuni rusun hanya akan dikenakan biaya 100.000 saja,” ungkapnya.

Dengan statua bangunan yang belum dihibahkan ke daerah, kata dia, berpengaruh kepada perawatan bangunan dan penambahan fasilitas. H. Alimin mengakui, daerah belum bisa mengintervensi hal tersebut.

“Kami sedang mengupayakan untuk melengkapi persyaratan yang akan diajukan ke pemerintah pusat, agar proses hibah segera dilakukan. Insyaallah dalam waktu dekat persyaratannya terpenuhi,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

PT AMNT Dinilai Lalai, Komisi III DPRD KSB Siapkan Gugatan Berlapis

ArkiFM Friendly Radio

Sisi Lain, Blusukan Ke Daerah Menteri Khofifah Pilih Kursi Ekonomi

ArkiFM Friendly Radio

Sumbawa Barat Kelebihan 2216 Ton Pupuk Anorganik

ArkiFM Friendly Radio