ARKIFM NEWS

Kini Daftar Pasien di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat Bisa Secara Online

Direktur RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof

Sumbawa Barat. Radio Arki – Management RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat tiada henti hentinya terus berbenah dan berinovasi. Memanfaatkan perkembangan teknologi berbasis digital, RSUD mengembangkan inovasi digitalisasi dalam memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satu kemudahan yang ditawarkan RSUD Asy-Syifa’ adalah pendaftaran secara online untuk pasien rawat jalan.

“Kita sudah membuka pendaftaran online untuk pasien rawat jalan sejak tanggal 12 Januari 2023 lalu. Meski sudah bisa mendaftar secara online, namun kami tetap menerima pendaftaran secara manual di Rumah sakit,” kata Direktur RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof, beberapa waktu lalu.

https://arkifm.com/29127-survey-akreditasi-rsud-asy-syifa-sumbawa-barat-mulai-dilakukan.html

Ia menjelaskan, adanya pendaftaran secara online di RSUD Asy Syifa’ untuk memudahkan pasien saat mendaftar di Rumah Sakit. Dimana pasien yang biasanya harus mendaftar manual dan mengantri, kini sudah tidak perlu mengantri lagi.  

Foto: tampilan menu saat melakukan pendaftaran secara online

 “Jadi masyarakat sekarang sudah punya dua pilihan, bisa lewat online dan bisa daftar langsung. Kalau melalui online tidak perlu lagi ngantri di loket, cukup mengkonfirmasi bahwa sudah mendaftar secara online di loket,” terangnya.

https://arkifm.com/29155-dihadapan-tim-surveyor-wabup-ungkap-rsud-asy-syifa-terus-berbenah.html

Efektifitas waktu pasien, kata dr. Carlof menjadi nilai lebihnya. Dimana pasien bisa datang sesuai dengan waktu yang ditunjukkan oleh aplikasi. Karena selama ini yang membuat lama adalah proses mengantri di loket dan mengisi formulir pelayanan oleh petugas. Sedangkan jika melalui online, pasien bisa mengisi sendiri form registrasinya, baik itu data terkait poli tujuan, data pasien hingga data keluarga.

“Ketika sudah daftar online, nanti petugas kami hanya tinggal mengecek saja, sehingga pelayanannya bisa cepat,” tambahnya. Seperti diketahui, adapun ketentuan mendaftar pasien rawat jalan yakni : Pertama, pendaftaran di lakukan satu hari sebelum pelayanan, dan dilakukan melalui link https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com. Kedua, pasien diminta mengisi data pasien dengan lengkap dan benar. Ketiga, setiap pasien hanya boleh melakukan satu kali registrasi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Arpus KSB Rutin Lakukan Pemusnahan Arsip Tidak Bernilai

ArkiFM Friendly Radio

Penyuluhan Da’i Non PNS di KSB Dibekali

ArkiFM Friendly Radio

Satgas Didorong Lakukan Karantina Khusus Kelurahan Kuang

ArkiFM Friendly Radio