ARKIFM

47 Warga Desa Manemeng Terima BLT

Foto: Kepala Desa Manemeng saat menyerahkan BLT tahap pertama

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 47 orang warga Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tiga bulan (Januari, Februari, Maret) senilai Rp.900.000.

Penyerahan BLT Dana Desa, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disaksikan oleh BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, serta perangkat Desa Manemeng, di Aula Kantor Desa Manemeng, Kamis (6/4). 

Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH menjelaskan bahwa BLT merupakan bantuan pemerintah kepada KPM yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai kriteria yang diamanatkan dalam Permenkeu Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023 

“BLT ini merupakan hak KPM yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Manemeng,” katanya.

Ia berharap, BLT tahap pertama ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Terlebih diberikan saat bulan suci Ramadhan.

“Semoga berkah dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh bapak ibu. Apalagi ini dibulan suci ramadhan, dimana bapak ibu bisa memanfaatkan untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya,” tandas Jayadi.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai dibatasi minimal 10 persen, dan maksimal 25 persen. Persentase bantuan langsung tunai itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023.

Dengan adanya pembatasan jumlah penerima Permenkeu, maka secara otomatis jumlah penerima BLT tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

KSB Kembali Raih Predikat WTP

ArkiFM Friendly Radio

STQ X Brang Ene, Camat : Jangan Hanya Ceremonial

ArkiFM Friendly Radio

51 Pegawai DPMPD KSB Dites Urin

ArkiFM Friendly Radio