ARKIFM

Sambangi Warga Kurang Mampu, Kohati Sumbawa Barat Bagi Takjil Puasa

“Berbagi kepada sesama merupakan bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat. Lebih lebih kepada masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Maka, sangat diperlukan perhatian semua pihak, termasuk perhatian dari organisasi mahasiswa”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai bagian dari kegiatan sosial di bulan suci ramadhan, mahasiswa Sumbawa Barat yang tergabung dalam organisasi Korps HMI-Wati (Kohati) HMI Cabang Sumbawa Barat menyambangi warga kurang mampu sekaligus membagi takjil puasa di wilayah Taliwang, kemarin (3/6).

Sembari membagi Takjil puasa, Ketua Kohati Sumbawa Barat, Nova Alfianti kepada wartawan www.arkifm.com menjelaskan bahwa, kegiatan menyambangi warga kurang mampu dan berbagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk respon sosial untuk senantiasa berbagi kepada sesama, lebih lebih di bulan suci ramadhan.

“Yang harus dipahami secara mendasar adalah, setiap manusia itu hidup diantara orang lain. Maka seyogyanya kita juga harus memberikan perhatian kepada mereka, bisa dengan beberapa bentuk kegiatan. Termasuk dengan menyambangi warga kurang mampu, berbagi keceriaan, sekaligus berbagi takjil”, Terang Nova di selah selah kegiatannya.

Nova menuturkan bahwa, Sebagai organisasi mahasiswa, kegiatan menyambangi warga tidak mampu dan berbagi takjil ini penting dilakukan untuk melatih kepeduliaan kepada sesama. Apalagi nanti setelah terjun bermasyarakat, maka rasa kepedulian kepada sesama harus dikembangkan.

“Jika rasa kepedulian sudah melekat dalam diri setiap mahasiswa, maka khususnya masyarakat tidak mampu akan merasa terbantukan. Tidak hanya di bulan puasa saja, di setiap momentumpun juga demikian”, Tukas Nova.

Seperti diketahui, pembagian takjil gratis Kohati Sumbawa barat terpusat di wilayah Taliwang, yakni di Batu Nampar dan Wilayah Tamempang. Dimana Kegiatan dimulai dari pukul 16:00 hingga 18:00. Masyarakatpun tampak antusias menyambut kegiatan Kohati Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Desa Sermong Juarai Lomba STBM Tingkat Kabupaten

ArkiFM Friendly Radio

Lima Terduga Pelaku Ilegal Loging di Bima Diamankan

ArkiFM Friendly Radio

Keluarga Besar Balai KPH Sejorong Mataiyang Mangucapkan Selamat HUT KSB Ke-18

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment