ARKIFM NEWS

TNI Polri Taliwang Bangun Sinergitas Jelang Tahun Politik

“Dalam beberapa tahun ke depan kita akan dihadapkan pada dua momentum penting dalam politik. Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum. Menghadapi kedua agenda besar itu sejatinya TNI Polri harus mampu memberikan kenyamanan dan keamanan dalam setiap tahapan yang terjadi.

Taliwang. Radio Arki- Anggota TNI Polri di kecamatan Taliwang, Rabu (10/1) pagi tadi, menggelar apel untuk sinergitas dalam menghadapi tahun politik mendatang. Pola itu, kata Kapolses Taliwang, IPTU Budiman Parangi Angin, SH adalah bagian dari upaya untuk memperkuat silaturahim dan memaksimal tugas fungsi dua lembaga dalam menjaga keutuhan NKRI dan menghindari terjadinya konflik komunal.

“kita (TNI Polri ) harus menunjukkan kekompakkan antara TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada atau tahun politik.” Ujarnya, Rabu (10/1) pagi tadi.

Antara TNI Polri seharusnya dapat saling mendukung aktifitas satu dengan lainnya. lanjutnya, dan dalam setiap aktifitas atau program itu idealnya harus menjadi bagian untuk mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah. Karena dengan demikian, maka percepatan pembangunan dapat terwujud.

“TNI Polri harus memberikan yag terbaik untuk masyarakat. Artinya menjadi tauladan ditengah masyarakat,”kata Budi.

anggota TNI Polri sedang coffee moring di barugak berbagi cerita tentang daerah binaan kamtibmas. (Sumber : Humas Polsek Taliwang. Doc)

“kedepan kami akan mengagendakan kegiatan kegiatan yang terus melibatkan TNI Polri bersama stakeholder masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif.” Imbuhnya.

Sebelumnya, Kapten Agus, SH yang dalam kesempatan itu menjadi pimpinan apel, mengajak seluruh anggota TNI Polri untuk meningkatkan silaturrahim, terutama pada anggota TNI Polri di tingkatan paling bawah yaitu Babinsa dan Bhanbikamtibmas yang ada di desa. Hal tersebut, menurutnya sangat penting untuk memberikan ketauladanan dan menunjukan bahwa, anggota TNI Polri itu selalu kompak dalam menjaga kondisifitas daerah dan keutuhan NKRI.

“kita agendakan patroli bersama, yasinan secara bergantian di Mapolsek Taliwang  dan Koramil 1607 -05 Taliwang. Ini semua sangat penting, agar kita (TNI Polri) tidak mudah diadu domba. Dan tentu masih banyak agenda atau aktifitas lain yang dapat dilakukan bersama. Pastinya yang paling utama adalah menjaga kekompakan antara kedua lembaga ini.” Tegasnya.

Ditempat terpisah, Kabag operasional Polres Sumbawa Barat, Kompol Edy Susanto, SH mengatakan, kegiatan apel sinergitas TNI Polri yang dilakukan jajaran satuan Polsek Taliwang dan Koramil Taliwang tentu bisa menjadi contoh gambaran bahwa, TNI Polri itu kuat dan kompak. Hal tersebut pastinya akan berdampak positif terhadap masyarakat, karena kondusifitas daerah akan semakin terjaga.

“Mudah-mudahan ini terus terjaga. Kalau TNI Polri kuat dan kompak, maka rakyat pasti kuat. Jadi kami harapkan kegiatan seperti ini terus dijaga, apalagi menjelas tahun politik seperti sekarang.” Demikian, tutup Edy.

Selain menggelar apel, untuk menunjukkan kekompakan kedua lembaga tersebut. Suasana keakaraban TNI Polri Taliwang semakin terasa, ketika usai menggelar apel tersebut sejumlah anggota TNI Polri yang ikut hadir juga melakukan poto bersama, dan minum kopi bersama sembari membicarakan hal ringan tentang bagaimana berbagi cara dalam menjaga kondusifitas daerah binaan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Unang Silatang. Radio Arki)

 

Related posts

Food Estate di KSB Akan Jadi Icon di NTB

Dinas Kehutanan NTB Lakukan Kajian Terkait Senjata Api Polhut

ArkiFM Friendly Radio

Perkuat Sinergitas, Dandim KSB Silaturahmi dengan PEPABRI dan Awak Media

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment