ARKIFM

Pemdes Manemeng Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, terus menelurkan berbagai program pro rakyat.

Setelah sebelumnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu, kali ini Pemerintah Desa kembali melakukan intervensi bantuan dalam bentuk sembako.

Pembagian sembako diserahkan langsung oleh Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH kepada warganya, di Aula Kantor Desa Manemeng, Kamis (13/4).

“Ada 64 paket sembako yang kita serahkan ke masyarakat kurang mampu, dengan total anggaran Rp.18.600.000 yang bersumber dari APBDes Manemeng,” kata Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH, saat memberikan pengarahan kepada warga.

Pembagian sembako terasa istimewa, karena dibagikan bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan. Oleh karenanya, Kades sangat berharap dengan bantuan sembako dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.  

Foto: Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada warga.

“Jadi tujuan dari pembagian sembako, yakni membantu masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera, agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran yang tinggal menghitung hari,” ujar Kepala Desa yang dikenal aktif turun menemui warganya itu.   

Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan oleh Pemerintah Desa Manemeng meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Dalam pantauan arkifm.com, tampak puluhan masyarakat dibagikan sembako secara bergiliran, yang dipandu oleh aparatur Desa Manemeng. Masyarakat merasa sangat terbantukan dengan adanya bantuan sembako yang dibagikan oleh pemerintah desa.

“Alhamdulillah, cukup membantu meringankan kebutuhan sehari hari,” ungkap salah satu lansia penerima sembako yang enggan disebutkan namanya itu. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Ini Pesan Hasyim Muzadi untuk Bangsa Sebelum Meninggal

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Desa Mataiyang Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Kinerja Gubernur soal Pariwisata Dinilai Baik, Meski itu Program Nasional

ArkiFM Friendly Radio