ARKIFM

Pemprov NTB Gelar Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa Desa Manemeng

Sumbawa Barat. Radio Arki – Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, menjadi salah satu lokasi kunjungan safari Ramadhan rombongan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) di Kabupaten Sumbawa Barat. Hal tersebut tidak terlepas dari komunikasi yang efektif yang terus terjalin, antara Pemprov NTB dengan Pemerintah Desa Manemeng.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh H. Abdul Aziz, SH.,MH selakku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemprov NTB. Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH bersama Camat Brang Ene, Suarman, S.Pd, MM, panitia pembangunan dan jamaah masjid At-Taqwa Manemeng menyambut langsung rombongan Pemrpov NTB.

Dalam sambutannya, H. Abdul Aziz, SH.,MH mengungkapkan rasa bahagianya bisa pulang ke daerahnya dan bertemu dengan masyarakat. Kesempatan bisa bersilaturrahmi dengan warga, dimanfaatkan oleh mantan Sekda Sumbawa Barat untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang juga petani terkait ketahanan pangan.

“Agar kebutuhan pangan kita terjamin, bapak ibu bisa menyisihkan beberapa karung gabah hasil panen selama siklus pertanian berlangsung,” kata dia, Kamis (13/4).

Selain itu, H. Abdul Aziz juga mendorong masyarkat untuk senantiasa memperhatikan kebutuhan nutrisinya dengan sering mengkonsumsi telur, serta memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditamani holtikultura, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTB karena berkenan berkunjung ke Desa Manemeng dalam safari Ramadhan kali ini. Kesempatan bertemu dengan Pemprov NTB dimanfaatkan oleh Kepala Desa untuk berkomunikasi banyak hal berkaitan dengan kondisi desa.

“Alhamdulillah banyak yang bisa kita sinergikan dan komunikasikan untuk kemajuan Desa Manemeng kedepannya,” tukas jayadi, singkat.

Seperti diketahui, kedatangan rombongan Pemprov NTB juga membawa buah tangan untuk masyarakat kurang mampu berupa 25 paket sembako dan puluhan sarung. Selain itu juga ada bantuan untuk pembangunan Masjid yang diserahkan langsung oleh H. Abdul Aziz kepada ketua panitia pembangunan Masjid At Taqwa, Muhammad Nasir, ST. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Peserta Lomba Keselamatan Jalan di KSB Ikuti Technical Meeting

ArkiFM Friendly Radio

Peringatan HUT NTB Jadi Momen Spesial Bagi Desa Lamunga

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes Tepas Sepakat Mengucapkan Dirgahayu RI ke 77

ArkiFM Friendly Radio