ARKIFM

Kabar Baik, RSUD Asy-Syifa’ Akan Miliki Dokter PNS Spesialis Mata

Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat. Pasalnya, dalam waktu dekat Rumah Sakit akan memiliki Dokter Spesialis Mata yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kedatangan Dokter Spesialis Mata yang layanannya telah dibuka sejak 2018 itu, akan meningkatkan pelayanan mata kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof, kepada arkifm.com, di ruang kerjanya, Selasa (11/4).

Selama ini, pelayanan mata di RSUD diisi oleh Dokter yang dikontrak pertiga bulan. Dengan adanya Dokter PNS Spesialis Mata, maka secara otomatis akan menjadi Dokter tetap yang akan bertugas di Sumbawa Barat.

“Sebelumnya setiap tiga bulan, kita mengurus kembali kontrak baru jika dokternya bersedia. Dan itu terus dilakukan dipenghujung kontrak, dengan catatan jika dokternya bersedia,” terangnya.

Keuntungan lainnya, dengan keberadaan dokter PNS ditambah dokter kontrak yang telah ada sebelumnya, maka pelayanan yang sebelumnya dibuka hanya sampai jam 2 siang, bisa diperpanjang hingga jam 4 sore.

“Memang idealnya setiap satu layanan memiliki 2 dokter yang menangani, sekaligus sebagai antisipasi apabila ada salah satu Dokter yang berhalangan bertugas, sehingga pelayanan tetap berjalan normal,” terangnya.

Ia menceritakan, Dokter PNS Spesialis Mata yang akan bertugas di Sumbawa Barat, merupakan dokter PNS yang bertugas di Papua. Setelah dilakukan komunikasi dan memaparkan tentang Sumbawa Barat, oleh Dokter tersebut menyatakan bersedia pindah tugas ke RSUD Asy-Syifa’.

“Untuk mendukung proses pemindahan, Pemerintah Daerah sudah mengeluarkan surat siap menerima sebagai daerah tujuan. Sehingga dalam waktu dekat, Dokter tersebut sudah ada disini,” tandasnya. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Milad KAHMI dan KOHATI di KLU, Korpres MW KAHMI NTB Sebut HMI Lahir Atas Panggilan Sejarah

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Pacar Pelaku Penganiayaan

ArkiFM Friendly Radio

Danrem Tutup Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Kemenpar RI di Sumbawa

ArkiFM Friendly Radio