ARKIFM NEWS

Bupati Dorong Perempuan Lahirkan Gagasan Kreatif

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mendorong kaum perempuan di Sumbawa Barat untuk terus melahirkan gagasan-gagasan kreatif. Dengan gagasan kreatif dan sinergi yang maksimal dengan Pemerintah Daerah, maka turut andil membantu roda roda pembangunan di Bumi Pariri Lema Bariri.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat perayaan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 tahun, di Gedung Aula Hanipati Resto, Rabu (3/5).

Dihadapan unsur Forkopimda, Camat Lurah dan Kepala Desa, serta perwakilan organisasi wanita, Bupati menegaskan bahwa sinergi dengan Pemerintah Daerah dan berbagai stakeholders perlu ditingkatkan saat ini agar bisa mengambil peran strategis dalam setiap aspek pembangunan. Sesuai tema HKG PKK yaitu, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’.

“Kunci bergerak bersama itu adalah koordinasi. Tingkatkan kerja-kerja kolaborasi, kemudian biasakan kerjasama dengan orang-orang yang berbeda. Hal tersebutlah yang nantinya akan melahirkan gagasan-gagasan kreatif,” urainya.

Sebagai Kepala Daerah, ia juga medukung penuh bagi kalangan organisasi perempuan, khususnya kader PKK di Sumbawa Barat agar terus berkreasi. “Mari kita beri keleluasaan perempuan untuk berkreasi dan menciptakan inovasi-inovasi yang memberikan manfaat bagi diri, keluarga dan daerah,” tandasya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Dalam sambutan tersebut dijelaskan bahwa TP. PKK sebagai mitra kerja pemerintah, harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

“PKK harus mampu membangun pola pendekatan keluarga. Dimana sasaran pencapaian program pemerintah perlu didukung melalui peran dan gerakan PKK, sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya masyarakat keluarga yang sejahtera,” tukas Hanipah. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Hasil Pertandingan Liga Champions Semalam: Bayern Cukur Arsenal 5-1, Madrid Melenggang Ke Perempatfinal Liga Champions

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kepala Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio

Masuk Zona Cuaca Ekstrim, Warga NTB Dihimbau Waspada

ArkiFM Friendly Radio