ARKIFM NEWS

Perayaan HUT RI di Desa Mujahiddin Berlangsung Semarak

Foto: Panitia lomba saat pose bersama Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Banyak cara dalam mengisi perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan menggelar perlombaan yang melibatkan partisipasi masyarakat mulai dari anak anak hingga dewasa. Seperti yang dilakukan oleh panitia lomba 17 Agustus di Desa Mujahiddin selama 3 minggu sebagai bagian dari menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78

Kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Desa Mujahiddin dan Mahasiswa KKN Tematik Desa Mujahiddin tersebut, berhasil menyedot perhatian masyarakat Desa Mujahiddin. Tak ayal, masyarakat berkumpul guna mengikuti dan menyaksikan langsung pertandingan yang terkadang mengundang gelak tawa itu.

Ada banyak kegiatan lomba yang dilaksanakan di Desa Mujahiddin, mulai dari lomba volly putra dan putri, tarik tambang putra dan putri, pertandingan bola dangdut, sepak takraw, memasukkan paku dalam botol, lari estapet, lari karung, lari kelereng dan lomba makan kerupuk.

Ketua panitia lomba 17 Agustus, Muhammad Iqram Marta mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Mujahiddin atas dukungan dalam pelaksanaan perayaan kemerdekaan tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga pekan ini, kata dia, sukses dilaksanakan berkat dukungan dari Pemerintah Desa dan masyarakat.

Foto: Sekretaris Desa Mujahiddin saat membagikan hadiah salah satu mata lomba di perayaan HUT RI ke-78

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu, hingga kegiatan lomba sukses terlaksana. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin, yang tahun depan akan dilaksanakan di Dusun Hijrah,” katanya, saat penutupan kegiatan lomba yang mengangkat tema ‘Membangun Desa Lebih Maju dan Berkelanjutan’, di Lapangan Desa Mujahiddin, Senin (14/8).

Senada dengan Ketua Panitia, Sekretaris Desa Mujahiddin, Agus Salim, menyampaikan apresiasi atas sukses terlaksananya kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan di Desa Mujahiddin tahun ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun juga ada pesan positifnya.

“Jadi bukan sekedar mengejar juara dan hadiah saja, namum kegiatan seperti ini memberikan pesan positif. Seperti bagaimana membangun dan memperkuat kekompakan masyarakat. Dalam lomba ada kekompakan dalam mencapai tujuan yang sama, ini yang kemudian kita adopsi agar masyarakat juga lebih kompak dalam membangun Desa Mujahidin dalam segala aspek,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan penutupan dirangkaikan dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah. Tampak Perwakilan Pemerintah Desa Mujahiddin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, AGR dan masyarakat secara umum menyaksikan secara langsung pengumuman sekaligus pembagian hadiah bagi para juara lomba. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Alfamart di Seteluk Dibobol Maling

ArkiFM Friendly Radio

14 Anggota PWI KSB Lulus Uji Kompetensi Wartawan

ArkiFM Friendly Radio

Program Arki Berbagi Sasar 85 Masyarakat Kurang Mampu

ArkiFM Friendly Radio