NEWS

Perdana Merayakan Harlah Desa, Pemdes Semarakkan Dengan ‘Perlombaan Rakyat’

Keterangan: salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan dalam perayaan harlah Desa Tepas yaitu karapan ayam.


Brang Rea. Arkifm.com- Bulan September mendatang akan menjadi bulan yang sangat istemewa bagi desa Tepas. Betapa tidak, sebagai desa yang telah terbentuk lebih dari seabad (112 tahun) lamanya itu, baru kali kini desa yang merupakan desa tertua di salah satu kecamatan Brang Rea ini menggelar perayaan perdana hari jadi desa tersebut dengan sejumlah kegiatan.


“Hari jadi kami (desa) adalah tanggal 3 september mendatang. Tetapi sebagai bentuk kesyukuran, maka untuk tahun ini sengaja digelar sangat meriah dengan perlombaan rakyat. Ini sangat penting agar warga desa paham tentang bagaimana desa ini ada terbentuk,” ujar Hendra Kusuma, Kepala Desa Tepas, Rabu (23/8) siang tadi.


Ada beberapa kegiatan yang digelar sebagai bentuk untuk memeriahkan hari lahir desa Tepas, diantaranya adalah karapan ayam, karaoke desa, lomba bagontong (adat desa) dan termasuk permainan sepak bola. Sejumlah kegiatan itu, kata Hendra dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 31 Agustus mendatang. Sedangkan untuk peringatan puncak akan digelar pada tanggal 3 september mendatang.


“Saya harap semua warga ikut dalam lomba tadi. Kamipun berharap kegiatan akan merekatkan persaudaraan antar warga.” Harapnya.


“Saya juga menyampaikan terima kasih. Karena sejauh ini, dalam pelaksanaan kegiatan, warga desa antusias dan kompak dalam memeriahkan kegiatan tersebut.”Demikian, Hendra (iwenk/adv. Radio arki)

Related posts

Diskusi OJK, Bahas Hadapi Pandemi dengan Menggali Potensi Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Kades Kokarlian : ‘Hubungan Asmara’ Menjadi Pemicu Dominan Konflik SARA

ArkiFM Friendly Radio

Peningkatan Kualitas Jalan Lingkar Selatan Desa Manemeng Segera Terealisasi

ArkiFM Friendly Radio