ARKIFM NEWS

Lima Tim Terkuat Raih Juara Liga Sepak Bola Profesional KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) sukses
menggelar rangkaian laga final Liga Sepak Bola Profesional Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)
musim 2023, sekaligus penutupan liga yang berlangsung sejak Februari lalu.

Laga final yang digelar 19-20 Agustus lalu di Lapangan Sepakbola Gibraltar, menghasilkan lima tim juara dari tiap kategori yaitu Gelora Mura FC sebagai juara Liga-1, Goa FC sebagai juara Liga-2, Taliwang FC sebagai juara Liga-U18 Perempuan, Taliwang sebagai juara Liga U-15 Laki-Laki, dan MD United sebagai juara Liga Disabilitas.

Bupati Sumbawa Barat sekaligus Ketua Umum ASKAB PSSI KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., yang turut menghadiri laga final tersebut, mengapresiasi upaya AMMAN yang mengedepankan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal dan senantiasa bersinergi dengan pemangku kepentingan di KSB melalui gelaran Liga KSB.

“Semua tidak terlepas dari kinerja pengurus yang ada, serta dukungan luar biasa dari AMMAN
selaku sponsor utama. Kami atas nama pemerintah Sumbawa Barat berterima kasih kepada
segenap pelatih klub, pendukung, Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, dan semua panitia yang telah ikut membantu dalam pengembangan sepak bola KSB hingga sejauh ini,” ucapnya.

Impian untuk melahirkan pemain sepak bola berlabel timnas pun, kata dia, bukanlah hal yang tidak memungkinkan. “Kami berharap KSB dapat melahirkan generasi-generasi terbaik yang bisa berlaga di skala nasional maupun internasional,” jelasnya.

Vice President Social Impact AMMAN, Priyo Pramono, mengatakan pihaknya mendukung penuh Liga KSB untuk pengembangan SDM KSB melalui kegiatan olahraga di bawah payung program #Sports4Development.

“Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) turut menjadi fokus tanggung jawab sosial AMMAN. Dengan adanya Liga KSB, kami berharap untuk memberikan kesempatan yang setara kepada talenta-talenta muda KSB untuk mencapai potensi penuh mereka melalui inisiatif yang mempromosikan pengembangan pribadi dan sosial,” ujar Priyo. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Luruskan Aturan Kode Etik Dewan, Prof Asikin : Itu Murni Dari BKD

ArkiFM Friendly Radio

Peduli Korban Gempa Lombok, PonPes Himmatul Ummah Gelar Penggalangan Dana

ArkiFM Friendly Radio

Wabup Sambut Kepulangan Jamaah Haji KSB Di Dua Tempat

ArkiFM Friendly Radio