ARKIFM NEWS

Kantor Pengadilan Negeri Akan Dibangun di Telaga Bertong

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin.,MM, menerima tim pendampingan yang datang untuk membahas usulan pembentukan Pengadilan Negeri, Jumat (20/10).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati didampingi oleh Asisten 1 Drs. Mulyadi, sejumlah pejabat dari Dinas PUPR KSB, dan Bagian Pemerintahan Setda KSB.

Sementara tim pendamping terdiri dari perwakilan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Pengadilan Negeri Sumbawa.

Kunjungan dimulai dengan melihat lokasi rencana pembangunan gedung Pengadilan Negeri Sumbawa yang terletak di Kelurahan Telaga Bertong, berdampingan dengan gedung Kantor Imigrasi Sumbawa Barat.

Gedung ini akan didirikan di atas lahan seluas kurang lebih 19.875 M2 atau sekitar 1,9 hektar, yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat ke Pengadilan pada tahun 2019.

Setelah kunjungan ke lokasi pembangunan, tim dan Bupati berkumpul di Kantor Bupati Sumbawa Barat.

Bupati menyampaikan harapannya kepada tim agar proses selanjutnya berjalan dengan lancar. “Kita berharap Kabupaten Sumbawa Barat segera memiliki Kantor Pengadilan Negeri,” ungkapnya.

Bupati menekankan bahwa keberadaan Kantor Pengadilan Negeri ini menjadi salah satu simbol otonomi daerah, yang akan semakin mendekatkan pelayanan hukum kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ini tentu akan sangat memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan hukum,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Korem 162 WB Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

ArkiFM Friendly Radio

Wartawan Diminta Kedepankan Berita Baik

ArkiFM Friendly Radio

Juara Tinju Dunia Dijadwalkan Hadiri Kejuaraan Tinju Amatir di KSB

ArkiFM Friendly Radio