ARKIFM NEWS

PB PSOI Berharap Potensi Ombak di KSB Dikelola Dengan Baik

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat hadir dalam acara Gala Diner yang diselenggarakan oleh PB PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) bertempat di Arotel Suites Mangkukuhur, Jakarta, Senin (6/11).

Dalam suasana yang penuh keakraban, Sekretaris Umum PB PSOI, Tipi Jabrik, menawarkan untuk mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat. Ia juga menaruh harapan besar kepada Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, untuk bisa memaksimalkan potensi ombak.

“Saya mengusulkan agar seluruh potensi ombak di sepanjang pantai Sekongkang, Jelenga, hingga Kertasari dapat dikelola dengan baik,” ungkap pria yang sudah beberapa kali menjajal ombak di Sumbawa Barat itu.

Sebelumnya, Tipi Jabrik dalam presentasinya mengajak para pemangku kepentingan, untuk membangun sinergi di antara semua pihak dalam pengembangan dunia selancar dan industri pariwisata. Ia menekankan bahwa di seluruh dunia terdapat sekitar 62 juta orang yang menjalani selancar.

Dunia selancar, kata dia, bukan hanya sekedar olahraga, melainkan juga lifestyle dan way of life. Apalagi di Indonesia, terdapat sebanyak 175 spot selancar yang sudah mendunia.

“Potensi ini dapat memberikan manfaat di bidang ekonomi dan pariwisata, sehingga penting untuk mengoptimalkan potensi laut kita,” ungkapnya.

Senada dengan Sekretaris PB PSOI, Ketua PB PSOI, Pandu Santausa menegaskan komitmennya untuk mengangkat para peselancar, agar mampu berkompetisi di tingkat nasional dan memanfaatkan potensi besar kelautan Indonesia.

“Oleh karena itu, kami terbuka untuk berkolaborasi guna terus meningkatkan pariwisata di Indonesia,” katanya.

Selain dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kemenko Marves, para Bupati/Walikota penyelenggara event Selancar, , serta dihadiri juga oleh perwakilan dari PT. AMMAN Mineral dan beberapa maskapai penerbangan. (Enk. Radio Arki)

Related posts

87 PPPK di KSB Ikuti Pengangkatan Pegawai

ArkiFM Friendly Radio

Tingkatkan Kapasitas, Anggota PWI KSB Ikuti Pembekalan Jurnalis

ArkiFM Friendly Radio

Tepas Sepakat Bertekad Terus Dukung Capaian SDGs Desa

ArkiFM Friendly Radio