ARKIFM NEWS

H. Amir Jawas Terima Penghargaan Sebagai Pejuang Pembentukan KSB

Foto: Bupati KSB saat menyerahkan penghargaan kepada H. Amir Jawas. (Doc. Prokopim Sumbawa Barat)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM, menyerahkan penghargaan istimewa kepada H. Amir Jawas, sebagai tokoh pejuang pendobrak yang berperan besar dalam pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Penghargaan dari Pemerintah Daerah KSB tersebut diserahkan, bertepatan dengan momen peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Barat yang ke-20, di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati KSB, pada Senin, (20/11).

Bupati Musyafirin menyampaikan bahwa, H. Amir Jawas merupakan sosok yang tak hanya berbicara, namun juga bertindak nyata dalam membimbing dan menggerakkan masyarakat dalam proses terbentuknya KSB.

Bersama Kerukunan Warga Taliwang Jakarta Raya (Kwartal Jaya), H. Amir Jawas kembali ke tanah kelahirannya untuk memberikan semangat dan memotivasi masyarakat.

Foto: Momen upacara peringatan HUT KSB ke-20.

“Beliau adalah tokoh yang bergerak menyemangati dan bahkan memprovokasi gerakan untuk mau bergerak dan berjuang. Ini adalah Kabupaten yang terbentuk melalui ‘berang’, ‘buja’, dan ‘poke’, seperti kata yang menjadi pegangan beliau,” ujar Musyafirin.

Tugu parang, kata dia, menjadi simbol perlawanan dan perjuangan, sekaligus melambangkan semangat pemberani masyarakat Sumbawa Barat dalam memperjuangkan terbentuknya daerah otonomi.

Meski H. Amir Jawas telah lama tinggal dan menetap di Jakarta sebagai seorang pengusaha, ia tetap aktif pulang pergi antara Jakarta dan Sumbawa Barat untuk melihat perkembangan pembangunan.

“Dengan dedikasinya, H. Amir Jawas turut mengawal pembangunan Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga perkembangan dan isu-isu pembangunan selalu menjadi perhatiannya,” tambah Musyafirin.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa perjuangan H. Amir Jawas dan kontribusinya yang tak ternilai, telah menjadi bagian sejarah penting dalam pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Heboh! Mayat Bayi Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

ArkiFM Friendly Radio

Menjanjikan, Budidaya Bawang Merah di KSB Makin Dilirik

ArkiFM Friendly Radio

Sembuh, 7 Pasien Positif Covid-19 di Bima Dipulangkan

ArkiFM Friendly Radio