NEWS

Mundur dari DPRD NTB, Muhammad Nasir ST Ingin Memberikan Ketauladan Berdemokrasi  

Keterangan : Muhmmad Nasir ST, Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat sedang berkunjungan ke Talonang, Senin 2 September 2024.

Sumbawa Barat. Radio Arki- Meski terpilih untuk kedua kalinya pada Pemilihan Umum 2024 lalu sebagai Anggota DPRD NTB, Muhammad Nasir, ST calon Wakil Bupati Sumbawa Barat ternyata lebih memilih untuk tidak dilantik atau tidak melanjutkan perjuangan di Udayana (DPRD NTB.red). Pilihan sikap tersebut, menurut Pasangan Calon Bupati Ahmad Salim itu, merupakan pilihan untuk memberikan ketauladanan atau contoh dalam menjunjung demokrasi yang lebih sehat di Sumbawa Barat.

“Saya merasa terhormat telah dipercaya oleh masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat untuk duduk di DPRD NTB. Tetapi kita perlu sikap tegas sebagai contoh dalam berdemokrasi, artinya jangan sampai kita memanfaatkan posisi yang ada, hanya karena ingin mendapatkan posisi yang lain,” tegas Nasir, melalui rilis yang diterima media ini, Selasa 3 September 2024 sore tadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam demokrasi bukan hanya ketaatan terhadap aturan, tetapi perlu kesadaran secara moral, agar rakyat paham bahwa untuk menjadi pemimpin perlu pengorbanan dan menunjukkan adanya pemahaman yang utuh terhadap setiap keadaan yang ada.

Keterangan : Muhammad Nasir sedang berada di Talong bersama relawan

“memang tidak gampang untuk memilih posisi tersebut, tetapi saya perlu tunjukan bahwa niatan saya untuk mengabdi secara lebih nyata di ekskutif (calon wakil bupati) adalah niatan yang tulus. Dan ini juga sebagai sikap optimisme,” tukasnya.

Dalam kesempatan pelantikan DPRD NTB, Senin 2 September 2024 kemarin, Muhammad Nasir bersama pasangannya tim Relawan Alim-Nasir lebih memilih untuk mendatangi warga Talonang, desa yang berada di sebelah Selatan Kabupaten Sumbawa Barat. Pada momentum tersebut Pasangan yang akrab disebut Alim-Nasir ini menyerap banyak masukan selain juga menyampaikan sejumlah program jika menjadi Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

Sementara itu, ketua Tim relawan Alim Nasir, Rifky Fahmi mengatakan, sikap tersebut adalah sikap yang harus dimiliki pemimpin. Karena sangat jarang saat ini politisi yang memiliki jiwa tersebut.

“ini sekaligus jawaban, bahwa (pasangan) Alim-Nasir atau khususnya pak Nasir itu sangat serius dan yakin menang dalam pilkada besok dan bagi kami (tim relawan) tentu motivasi yang sangat besar untuk dapat memenangkan pasang ini,” demikian, tegas putra Sulung Dr. KH Zulkifli Muhadli. (Adv/iwenk. Radio Arki)

Related posts

Bawaslu Sumbawa Barat Umumkan Anggota Panwascam Terpilih, Ini Nama Namanya

ArkiFM Friendly Radio

Laporan Dugaan Pungli Di Sekolah Nihil

ArkiFM Friendly Radio

Tutup Peluang Korupsi, Wabup Minta TP4D Dimaksimalkan

ArkiFM Friendly Radio