ARKIFM

RSUD Asy-Syifa’ Akan Datangkan Dokter Spesialis Jantung

Sumbawa Barat. Radio Arki – Management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Kabupaten Sumbawa Barat terus lebarkan sayap dalam meperkuat pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan tahun ini adalah pihak RSUD akan mendatangkan Dokter spesialis jantung.

“Kita sedang mengupayakan untuk mendatangkan dokter spesialis jantung, mengingat pasien rujukan penyakit jantung terus meningkat,” kata Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof kepada arkifm.com, Selasa (11/4).

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak Rumah Sakit terus menjalin komunikasi intens dengan pihak Rumah sakit Sangla Bali dan Kementrian Kesehatan RI. “Kita sudah jalin kemitraan, semoga Rumah Sakit kita ini diprioritaskan,” ujarnya.

Keinginan untuk membuka layanan spesialis jantung ke Sumbawa Barat, kata dia, sebenarnya selaras dengan keinginan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka menunjang layanan kesehatan di Rumah Sakit yang ada di daerah.

Kendati demikian, untuk mendatang Dokter Spesialis ke Sumbawa Barat tidaklah gampang. Pasalnya, Sumbawa Barat baru memiliki satu rumah sakit, ditambah lagi jumlah penduduknya yang sedikit, jika dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Jadi kita sadari betul core bisnis seperti apa. Namun yang sangat luar biasanya, support Pemerintah Daerah sangat luar biasa dalam memberikan insentif tertinggi di NTB, disamping mendapatkan fasilitas kendaraan dan tempat tinggal yang memadai,” jelasnya.

Meski tawaran yang cukup baik diberikan oleh Pemerintah Daerah, masih saja susah mendapatkan jasa dokter spesialis. Hal itu juga dikarenakan, secara nasional jumlah dokter spesialis yang masih terbatas.

“Tapi kami yakin tahun ini kami bisa datangkan Dokter spesialis Jantung. Karena kami telah berkomitmen, setiap tahunnya diupayakan ada minimal satu pelayanan yang bertambah di RSUD Asy-Syifa’,” tandasnya. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Dandim 1628 KSB Dianugerahkan Gelar Adat Samawa

ArkiFM Friendly Radio

DPRD Soroti Kenaikan PAD KSB Yang Lambat

ArkiFM Friendly Radio

Menkes Tinjau Pelayanan Kesehatan Primer di Jereweh

ArkiFM Friendly Radio