ARKIFM

Perkim Akan Tindaklanjuti Keluhan Jalan Paving yang Rusak

Sumbawa Barat. Radio Arki Keluhan warga di Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, terkait kerusakan jalan paving block yang baru berusia kurang dari 6 bulan menjadi perhatian serius Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

Warga melaporkan bahwa kerusakan cukup parah, terutama di sekitar masjid Al Ansor, bahkan sebagian paving block telah amblas dan jatuh ke dalam drainase.

Arkifm.com melakukan pantauan langsung dan menemukan bahwa kondisi jalan tersebut memang cukup mengkhawatirkan, baik di pinggir jalan maupun di bagian tengah.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan kondisi proyek tersebut, menyayangkan cepatnya jalan rusak setelah kurang dari setengah tahun selesai dikerjakan. Ia mempertanyakan pengawasan yang seharusnya dilakukan untuk mencegah kerusakan yang terjadi.

“Saya melihat jalannya cepat sekali rusak. Kasihan pemerintah telah mengeluarkan anggaran agar kebutuhan jalan masyarakat bisa terpenuhi, tapi jadinya malah seperti ini,” ungkapnya, Jumat (24/11/2023).

Dalam menanggapi keluhan masyarakat, Ismu Rahman, ST, dari Dinas Perkim mengapresiasi keaktifan warga yang turut mengawasi proyek pembangunan. Ia mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif dengan melaporkan langsung jika menemui permasalahan pada proyek pembangunan.

“Hal seperti ini yang kami harapkan, agar masyarakat dapat mengawasi pekerjaan di lapangan. Bahkan, bila perlu melapor ke kami langsung di dinas,” katanya.

Ismu Rahman menyatakan bahwa Dinas Perkim telah menerima laporan terkait pembangunan jalan paving yang mengalami kerusakan. Saat ini jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan, untuk itu dinas akan meminta pihak kontraktor yang untuk melakukan perbaikan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa dana yang telah dikeluarkan tidak sia-sia dan masyarakat dapat menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Perusahaan Pembangunan Bendungan Tiu Suntuk ‘Diwarning’ 

ArkiFM Friendly Radio

Kejari Sumbawa Barat Miliki Balai Rehabilitasi Narkotika

RSUD Asy-Syifa’ Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

ArkiFM Friendly Radio