ARKIFM NEWS

Ribuan Warga Sumbawa Barat Ikuti Aksi Bela Palestina di Kompleks KTC

Sumbawa Barat. Radio Arki – Lautan manusia memenuhi kompleks Kemutar Telu Center (KTC) Sumbawa Barat, pada Jumat (24/11), dalam rangka menyuarakan solidaritas dan dukungan terhadap Palestina.

Aksi ini diinisiasi oleh Aliansi Rakyat Bela Palestina dan diikuti oleh ribuan warga dari berbagai lapisan masyarakat, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, dan keagamaan.

Jajaran Forkopimda Sumbawa Barat, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Sumbawa Barat, serta unsur pendidikan dari SMA dan SMP sederajat, turut ambil bagian dalam aksi bela Palestina tersebut.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menegaskan bahwa, kegiatan ini adalah wujud penyatuan niat untuk mendoakan saudara-saudara di Palestina.

Ia menekankan bahwa Sumbawa Barat mengecam tindakan penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel dan menunjukkan keberpihakan kepada bangsa Palestina.

Foto: Salah satu tokoh perempuan Sumbawa Barat yang juga Ketua MD KAHMI Sumbawa Barat, Nurul Jihad, S.Ag.,M.Pd saat menyampaikan orasinya.

“Hari ini kita berkumpul menunjukkan pada dunia bahwa KSB mengecam zionis Israel, serta menunjukkan keberpihakan kita kepada bangsa Palestina,” ujar Bupati.

Beliau berharap ribuan warga yang hadir dapat memberikan doa terbaik untuk bangsa Palestina yang terus dijajah.

“Mudah-mudahan dengan doa kita, Palestina bisa merdeka. Mari berikan infaq terbaik kita kepada saudara kita di Gaza Palestina,” tegasnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondusifitas daerah.

“Mari jaga daerah ini untuk tetap aman dan nyaman, karena ini adalah tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Selain menyuarakan dukungan, massa aksi juga terlibat dalam penggalangan dana, mengumpulkan infaq terbaik untuk mendukung rakyat Palestina.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 dan berakhir secara tertib pada jam 11.30 Wita.

Aksi bela Palestina diakhiri dengan kegiatan long march keliling kota Taliwang setelah sholat Jumat. (Enk. Radio Arki)

YouTube player

Related posts

Kuasa Hukum Berharap Hakim Memperhatikan Fakta Hukum

ArkiFM Friendly Radio

Kenapa Luis Milla Cuma Panggil Dua Striker di Seleksi Tahap Pertama?

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Amankan Ratusan Liter Minuman Keras

ArkiFM Friendly Radio