ARKIFM

RST Ksatria Airlangga Berikan Pelayanan Kesehatan di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga menggelar kunjungan spesial ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai bagian dari program pelayanan kesehatan di kepulauan tahun 2023.

Dengan tema “Bakti Nusa Tenggara Barat,” RST Ksatria Airlangga menyajikan sejumlah layanan kesehatan unggulan untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Menurut informasi yang diterima, RST Ksatria Airlangga memberikan beragam layanan kesehatan, termasuk pelayanan spesialis kebidanan dan kandungan, bedah anak, serta penyakit dalam. Selain itu, tersedia pula pelayanan spesialis penyakit jantung dan pemeriksaan USG untuk ibu hamil.

Pihak rumah sakit yang dikelola oleh Yayasan Ksatria Medika Airlangga juga berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan elektrokardiografi bagi dokter umum dan tenaga perawat di KSB.

Hj Erna Idawati, SE, selaku kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KSB, menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan RST Ksatria Airlangga sudah dimulai dengan menetapkan dua lokasi utama, yakni Puskeemas Taliwang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa.

“Bersama manajemen RST, kami sebelumnya sudah menyepakati jadwal dan lokasi kegiatan mereka selama berada di KSB,” terangnya, belum lama ini.

Hj. Erna menjelaskan bahwa sesuai jadwal yang disepakati, layanan spesialis kebidanan dan kandungan, bedah anak, dan penyakit dalam akan difokuskan di Puskesmas Taliwang. Sementara itu, layanan spesialis penyakit jantung akan tersedia selama 3 hari di RSUD Asy-Syifa.

“Pemeriksaan USG pada ibu hamil dapat dilakukan di Puskesmas Taliwang,” tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat setempat untuk memanfaatkan kesempatan layanan yang diberikan oleh RST Ksatria Airlangga.

“Dokter-dokternya rata-rata spesialis, sehingga konsultasi dengan mereka dapat memberikan informasi lebih baik seputar gangguan kesehatan yang dialami masyarakat,” paparnya. (*/Radio Arki)

Related posts

Hamilton Nantikan Rivalitas dengan Bottas

ArkiFM Friendly Radio

IMI KSB Optimis Crosser Cilik Asal KSB Konsisten Di Seri Kejurnas

ArkiFM Friendly Radio

RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat Mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-78

ArkiFM Friendly Radio