ARKIFM NEWS

HMI Cabang Mataram Gelar Shalat Ghaib Korban Penembakan Selandia Baru

Mataram. Radio Arki – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram melaksanakan sholat ghaib untuk korban penembakan umat Muslim di Selandia Baru di aula sekretariat HMI Cabang Mataram, Kamis malam, (21/3).

Ketua Bidang Pembinaan Umat (PU) HMI, Fahru Rozi mengatakan bahwa, sholat ghaib digelar untuk mendoakan korban penembakan Selandia baru. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk keprihatinan organisasinya dalam kejadian sadis yang menimpa umat muslim.

“Kejadian sadis seperti itu perlu ada sikap serius dunia dalam mengadili pelakunya, karena yang kami pikir itu teroris,” ucapnya.

Ia khawatir, atas kejadian di Selandia Baru akan terjadi gejolak yang lebih dahsyat antar ummat, bahkan sentimen keagamaan akan terjadi jika tidak di tangani serius.

“Kitapun khawatir ini akan menjadi problem antar ummat. Siapa yang bisa perkirakan efek dari kejadian itu akan berefek ke ummat muslim lainnya, jika tidak di seriusi Dunia,” katanya.

Seusai Sholat ghaib, pihaknya mengagendakan gelar aksi galang dana untuk korban banjir bandang yang menimpa masyarakat Papua.

“Malam ini selain dari sholat ghaib kita mengagendakan aksi galang dana buat saudara saudara kita yang baru saja tertimpa musibah, ini bagian dari tugas HMI dalam membaca kondisi Ummat dan bangsa,” Pungkasnya. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Pajak Bumi dan Bangunan Bagi Warga Sermong, Bebas!

ArkiFM Friendly Radio

Masuk Zona Cuaca Ekstrim, Warga NTB Dihimbau Waspada

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Smelter Di Sumbawa Barat Semakin Menguat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment