ARKIFM

1.891 Peserta PPPK 2023 Ikuti Seleksi CAT

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), memfasilitasi 1.891 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan mengikuti tahapan seleksi, hasil final pasca sanggah.

Seleksi ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan mencakup materi tentang managerial dan kompetensi teknis, serta wawancara.

Kepala BKPSDM KSB, H. Abdul Malik, S. Sos., M. Si, menjelaskan bahwa seleksi PPPK 2023 akan melibatkan berbagai aspek penilaian.

“Materi seleksi PPPK 2023 yakni tentang managerial dan kompetensi teknis, wawancara yang akan menjadi satu paket dalam banksoal,” ujarnya, Jumat, (3/12/2023).

Saat ini, pihak BKPSDM sedang intensif dalam persiapan, termasuk penentuan lokasi, sarana, dan prasarana untuk pelaksanaan tes CAT yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 10 hingga 16 November 2023.

“Tim dari BKN kantor regional 10 Denpasar berjumlah 4 orang dan satu koordinator serta 3 anggota. Tim tersebut yang akan mengawasi saat tes CAT nanti,” tambah H. Malik.

Dalam seleksi ini, sebanyak 478 peserta dianggap tidak memenuhi syarat (TMS) setelah proses sanggah, terdiri dari 1 orang guru, 104 tenaga kesehatan, dan 274 tenaga teknis. Total pendaftar awal mencapai 2.360 peserta, dengan 1.263 dinyatakan lulus dan 1.097 tidak lulus. Dari yang lulus administrasi, 404 berasal dari tenaga teknis, 37 dari tenaga kesehatan, dan 14 dari guru, sehingga total 455 peserta yang melangkah ke tahap selanjutnya. (*/Radio Arki)

Related posts

Dua Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi, Apa Sih Prestasinya?

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pengancaman Dokter di RSUD Asy Syifa

ArkiFM Friendly Radio

Aksi ABG Jambret Asal Seteluk Berakhir Dijeruji Besi

ArkiFM Friendly Radio