ARKIFM

Pelamar PPPK KSB Tembus 2.360 Orang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kabupaten Sumbawa Barat – Antusiasme masyarakat terhadap peluang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sangat tinggi, terbukti dengan jumlah pelamar yang melampaui kuota yang tersedia.

 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB mengumumkan bahwa sekitar 2.360 pelamar telah mendaftar untuk mengikuti tes seleksi PPPK tahun 2023.

Kepala BKPSDM KSB, H. Abdul Malik, S. Sos., M. Si, menyampaikan rincian jumlah pelamar berdasarkan kategori, yaitu pelamar teknis sebanyak 1.352 orang, pelamar guru sebanyak 318 orang, dan pelamar tenaga kesehatan sebanyak 690 orang.

Angka ini melampaui kuota yang sebelumnya ditetapkan sebanyak 1.159 formasi untuk ketiga kategori dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Tahapan seleksi administrasi telah selesai, dan saat ini kita memasuki tahap pengumuman yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 18 Oktober 2023. Setelah itu, akan ada masa sanggahan selama 3 hari dan jawab sanggahan selama 4 hari,” ungkap H. Abdul Malik.

Dalam progres berikutnya, H. Abdul Malik menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) PPPK diperkirakan akan dilakukan pada bulan November mendatang.

Pihak BKPSDM KSB juga menunggu jadwal yang akan diumumkan dalam rapat koordinasi dengan BKN.

Kepala BKPSDM KSB berharap agar pelaksanaan tes PPPK tahun 2023 dapat berjalan lancar dan seluruh kuota yang telah disediakan untuk KSB dapat terisi penuh.

Informasi tentang kelulusan administrasi akan diumumkan melalui akun peserta masing-masing dan tersedia di website resmi pemerintah untuk memastikan transparansi dan akses informasi yang lebih luas. (*/Radio Arki)

Related posts

Perkim Berencana Rehab 160 Unit dan Bangun Baru 60 Unit Melalui APBDP

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Smelter Di Sumbawa Barat Semakin Menguat

ArkiFM Friendly Radio

Fraksi Indonesia Raya Dorong Bentuk PANSUS Akuisisi Saham Newmont

ArkiFM Friendly Radio