ARKIFM NEWS

Badarudin Duri Serukan Perjuangan Bagi Petani dan Tenaga Kerja dalam Kampanye di Menala

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badarudin Duri, S.Psi, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 1 Dapil Taliwang, menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbatas dan tatap muka Pemilu, di Kelurahan Menala, Sabtu (6/1).

Badarudin Duri memfokuskan orasinya pada nasib petani dan tenaga kerja di Kabupaten Sumbawa Barat. Ia membahas permasalahan distribusi pupuk dan tataniaga yang selalu dikeluhkan petani menjelang musim tanam.

Ia berharap petani mempertimbangkan untuk mengambil pupuk dari mereka yang memberi harga tidak normal. Sembari dicarikan alternatif lain. “Persoalan pupuk adalah hal krusial yang selalu dihadapi petani dan wajib diperjuangkan hingga pada ruang kebijakan,” tegasnya.

Selain itu, prihal tenaga kerja juga menjadi sorotan, dengan janji perjuangan untuk mengatasi tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Angkatan kerja yang tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan, menjadi hal yang sangat fundamental untuk dicarikan solusi. Ini harus jadi atensi, apalagi KSB merupakan daerah industri yang akan terus tumbuh dan berkembang dengan industri turunannya,” imbuhnya. 

Lebih jauh, ia menyanpaikan apresiasinya kepada semua Caleg yang hadir dalam kampanye terbatas kali ini. Menurutnya, Caleg dari Partai NasDem, memiliki kapasitas memahami harapan masyarakat dalam memperjuangkan solusi terhadap kendala-kendala yang terhambat di meja birokrasi.

“Kami bersama-sama bertekad meneguhkan komitmen untuk menjadi suara rakyat. Apalagi para Caleg diikat dalam fakta integritas, yang pastinya menguntungkan bagi rakyat” tambahnya.

Orasi politik ini turut diisi oleh semua calon anggota legislatif daerah pemilihan 1 Taliwang, Caleg DPRD NTB, dan Caleg DPR RI. Acara ditutup dengan orasi dari Ketua DPD Partai Nasdem KSB yang juga Calon Bupati KSB dari Partai NasDem, Fud Syaifuddin, ST. (Enk. Radio Arki)

Related posts

51 Pegawai DPMPD KSB Dites Urin

ArkiFM Friendly Radio

Pemda Diminta Segera Siapkan Naker Lokal Untuk Smelter

ArkiFM Friendly Radio

Menjelang Tahapan Pemilu, Forum Yasinan Diistirahatkan

ArkiFM Friendly Radio