ARKIFM

Kelompok Sanggar Seni Ponpes Adda’wah Seteluk Dapat Bantuan Reflok dari Kemensos

Sumbawa Barat, Radio Arki – Kelompok Sanggar Seni Ponpes Adda’wah Seteluk mendapatkan bantuan sebesar 50 juta rupiah dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui program Kearifan Lokal (Reflok). Bantuan ini diserahkan pada tanggal 15 Desember 2023.

Lukmanul Hakim, selaku Ketua kelompok seni, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan dukungan ini. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan seni dan ekonomi di lingkungan kelompok,” ujarnya.

Bantuan senilai 50 juta rupiah ini memiliki tujuan utama untuk mencegah potensi konflik dan meningkatkan perekonomian di lingkungan kelompok.

Lukmanul Hakim menambahkan bahwa bantuan ini akan melibatkan 10 anggota kelompok seni dan sekitar 50 masyarakat di sekitarnya.

Dana bantuan akan dialokasikan untuk kegiatan seni dan penguatan ekonomi, terutama untuk peralatan hadroh kelompok seni dan pembelian peralatan kantin kelompok.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi seni dan ekonomi di Kelompok Sanggar Seni Ponpes Adda’wah Seteluk,” katanya.

Lukmanul Hakim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos atas bantuannya. Kelompok ini berkomitmen untuk memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya.

“Terima kasih atas sinergisitas kementerian lembaga yang telah memfasilitasi dengan Kementerian Sosial, sehingga kami mendapatkan bantuan program Reflok. Kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk keberlanjutan kegiatan kelompok,” ungkapnya.

Kelompok Sanggar Seni Ponpes Adda’wah Seteluk berharap bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi anggota kelompok dan masyarakat sekitar di masa mendatang. (*)

Related posts

Penambang Rakyat Perlu Solusi

Diserahkan Ke Kepolisian, Kasus Dugaan Penambangan Pasir Ilegal Semakin Tak Jelas?

ArkiFM Friendly Radio

Menala Wakili Sumbawa Barat Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!