ARKIFM NEWS

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Program Penyiaran TVRI

Mataram. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W.Musyafirin, MM didaulat sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang peduli terhadap program siaran LPP TVRI. Bupati mendapat penghargaan khusus dan diserahkan langsung Direktur LPP TVRI, Iman Brotoseno di hotel Aruna Senggigi, Selasa (27/2).

‘’LPP TVRI secara khusus mengapresiasi langkah dan peran serta bupati KSB mendukung penuh kegiatan LPP TVRI,’’ ujar Direktur Utama LPP TVRI, Imam Brotoseno usai penyerahan penghargaan dan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemda Sumbawa Barat dan Stasiun TVRI NTB.

LPP TVRI menilai, Bupati KSB menjadi salah satu bupati yang secara langsung mendukung berbagai program yang kini tengah dilaksanakan TVRI. Di antaranya pembangunan pemancar televisi siaran digital yang kini tengah dibangun di Sumbawa Barat.

‘’TVRI kini bertranformasi ke siaran digital. Jadi sekarang semua siaran dan program yang dilaksanakan bisa diakses seluruh rakyat Indonesia. Termasuk KSB,’’ katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Stasiun TVRI NTB, Saktiono Wahyujati. Bupati KSB dianggap sebagai salah satu kepala daerah yang cukup getol mendukung penuh program yang dilaksanakan TVRI, khususnya program yang ada di NTB.

Selain itu, H. Firin menjadi bupati pertama yang mendukung penuh rencana pembangunan pemancar televisi digital yang saat ini sedang dibangun di Sumbawa Barat.

Untuk kelancaran program penyiaran digital TVRI, Pemda KSB secara khusus menyiapkan lokasi pembangunan pemancar televisi yang nantinya akan digunakan untuk memback up siaran di dalam Kota Taliwang dan sekitarnya.

Sebelumnya, Pemda KSB juga menghibahkan lahan untuk pembangunan pemancar TVRI di Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano.

‘’Tadi kita juga sudah menandatangani naskah hibah area yang akan digunakan untuk pembangunan pemancar televisi. Ini luar biasa, bentuk dukungan terhadap TV sebagai lembaga penyiaran pemerintah,’’ tambahnya.

Sementara itu, Bupati KSB, H.W.Musyafirin mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Pemda KSB untuk mendukung berbagai program LPP TVRI agar dinikmati rakyat Sumbawa Barat.

Tujuan utama dari berbagai dukungan yang diberikan pemerintah itu tidak lain bagaimana digitalisasi saat ini dinikmati masyarakat KSB. ‘’Digitalisasi menjadi langkah krusial dalam meningkatkan akses informasi bagi masyarakat. Termasuk KSB,’’ katanya.

Bupati menegaskan, LPP TVRI menjadi mitra sangat strategis Pemda KSB dalam upaya memperluas akses informasi maupun promosi terhadap berbagai potensi daerah. Baik sektor pariwisata maupun sektor potensial lain. ‘’Ke depan, kami ingin LPP TVRI tetap menjadi mitra strategis,’’ tambahnya.

Proses Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemda Sumbawa Barat dengan TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat ini berlangsung di sela-sela pembukaan rakor Direktorat Teknik TVRI di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat.

NPHD ini ditandatangi antara Bupati KSB, H.W.Musyafirin bersama Kepala TVRI Stasiun NTB, Saktiono Wahyujati disaksikan langsung Direktur Utama dan Direktur Teknik LPP TVRI, Beranus Satriyo Dharmanto.

Penandatanganan NPHD ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kiprah TVRI dalam memberikan layanan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat. Tak hanya itu, dalam kesempatan itu, H.Firin juga didapuk menjadi satu dari tiga nara sumber pada program TVRI bertajuk antar nusa.

Dua nara sumber lain di antaranya Direktur Tehnik LPP TVRI, Beranus Satriyo Dharmanto dan Khairil Anwar, komunitas pencinta TVRI. Kegiatan ini mengusung satu tema utama yaitu Digitalisasi untuk Mendukung Pembangunan Daerah. (*)

Related posts

Selain Berikan Bimtek, HMS Dengarkan Langsung Keluhan Petani di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Hadiri Graduation Uppaya dan UMKM Telas, Bupati Harapkan Pelaku Usaha Konsisten

ArkiFM Friendly Radio

Bupati: Kita Perlu Memperhatikan Norma Norma dalam Memperjuangkan Daerah

ArkiFM Friendly Radio