ARKIFM

Sosialisasi dan Diseminasi Hasil Kelitbangan, BRIDA Terima Masukan Perangkat Daerah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Hasil-Hasil Kelitbangan Tahun 2023 di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KSB, Senin, (6/11).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Daerah Sumbawa Barat.

Para perwakilan OPD dengan antusias menyampaikan harapannya, agar hasil karya ilmiah yang telah melalui penilaian dapat merekomendasikan untuk dipelajari lebih lanjut.

Mereka berharap temuan tersebut bisa dijadikan acuan dalam meningkatkan kualitas sistem pelayanan kepada masyarakat.

Respon positif terhadap harapan tersebut datang dari Kepala BRIDA Kabupaten Sumbawa Barat, Agus SPd, yang memimpin langsung kegiatan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Hasil-Hasil Kelitbangan.

Agus SPd menyampaikan serangkaian hasil karya ilmiah yang telah dihasilkan melalui berbagai program, termasuk Lomba Penelitian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ia menekankan perlunya pengkajian lebih lanjut terhadap temuan tersebut, karena jika dikembangkan, dapat memberikan nilai manfaat yang signifikan.

“Kami sangat merespon masukan dari perwakilan Perangkat Daerah terkait manfaat karya ilmiah ini untuk pembangunan daerah. Perlu kita kaji kembali, pastinya dengan melihat aspek manfaatnya,” ungkapnya.

Dalam mendukung optimalisasi hasil karya ilmiah, BRIDA KSB berkomitmen untuk melakukan standarisasi terhadap program Diseminasi Hasil Kelitbangan.

Hal ini dijelaskan oleh Dedy Damhudy M Khatim SP MSI, Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah, dan Irfandi SIP, Kepala Bidang Litbang BRIDA KSB.

Menanggapi hal tersebut, Irfandi SIP menjelaskan bahwa hasil karya ilmiah dapat dijadikan acuan oleh perangkat daerah dengan mempertimbangkan beberapa aspek.

Perwakilan Perangkat Daerah berharap agar rekomendasi lebih lanjut dapat diberikan sehingga hasil karya tersebut dapat dijadikan panduan dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Perangkat Daerah, Sekretaris Dinas, dan utusan dari masing-masing Perangkat Daerah lingkup Pemda KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

SBSI Trakindo: Proses Verifikasi Karyawan Harus Cepat

ArkiFM Friendly Radio

Lautan Mahasiswa Padati Sepanjang Jalan Udayana

ArkiFM Friendly Radio

Polemik Utang 750 Miliar ke PT SMI Minta Dihentikan

ArkiFM Friendly Radio