ARKIFM Kesehatan NEWS

Ratusan Warga Desa Sekongkang Atas Antusias Ikuti Kegiatan Germas

Sumbawa Barat. Radio Arki –  Ratusan warga Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, tampak antusias dengan memadati Lapangan Lama untuk mengikuti kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), pada Jumat pagi (8/4/2024).

Kegiatan dalam bentuk gotong royong dan senam sehat tersebut, menandai komitmen Pemerintah Desa Sekongkang Atas untuk membangun desa yang lebih bersih dan sehat. Komitmen tersebut juga didukung penuh oleh PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan Puskesmas Sekongkang.

Kepala Desa Sekongkang Atas, Jayadi, SH.,MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Foto: Warga Sekongkang Atas tampak antusias mengikuti kegiatan senam sehat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Sekongkang Atas yang lebih bersih dan sehat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam gotong royong,” kata Jayadi, dalam keterangan tertulisnya kepada arkifm.com.

Pria yang dikenal sebagai Kepala Desa termuda di Sumbawa Barat tersebut, juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sekongkang Atas dan berbagai sponsor kegiatan yang turut aktif dan antusias dalam mensukseskan kegiatan germas kali ini.

“Kegiatan Germas hari ini adalah wujud nyata dari kesadaran kita bersama akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Mari kita terus berkolaborasi dalam memelihara lingkungan agar tetap sehat dan nyaman untuk kita tinggali,” ujar Jayadi

Foto: Warga juga antusias mengikuti kegiatan gotong royong di lapangan lama Desa Sekongkang Atas, yang menjadi rangkaian kegiatan Germas.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beragam doorprize menarik yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Sekongkang Atas melalui APBDes tahun anggaran 2024 dan dukungan sponsor, seperti PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan Puskesmas Sekongkang.

Rencananya, kegiatan Germas akan dilaksanakan secara berkala selama tiga kali dalam setahun, sebagai upaya berkelanjutan untuk memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Insyaallah kegiatan ini akan terus kita laksanakan. Apalagi paritsipasi masyarakat sangat tinggi, menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk generasi mendatang,” demikian, tandas Jayadi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kecamatan Sekongkang Juara Umum MTQ ke 15 KSB

ArkiFM Friendly Radio

BAPPENAS Pantau Aktifitas Posyandu Gotong Royong

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Bapak Malik Salim